Karya Bakti, Polri-TNI Bersihkan Masjid Hubbul Islah -->

Karya Bakti, Polri-TNI Bersihkan Masjid Hubbul Islah

Selasa, 18 Agustus 2020, 15:51
Personel TNI-Polri foto bersama masyarakat usai kerja bakti. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyaterkini - Lingkungan Masjid Hubbul Islah di Jorong Piliang Nagari Limo Kaum dibersihkan dengan gontong-royong oleh anggota Polres dan Kodim 0307 Tanah Datar.

Masjid yang berdiri pada 2007 lalu, Minggu (16/8) dibersihkan bersama ratusan orang mengikuti gontong-royong ini.

Pelaksanaannya menjadi bersemangat karena langsung dikomandoi Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, bersama perwira Kodim, serta Anggota DPRD Tanah Datar Taufik Agus dan serta tokoh masyarakat.

Atas bantuan dan partisipasi dalam gontongroyong itu, Anggota Taufik Agus bersama unsur pengurus Dedianto Dt. Tambasa menyatakan terimakasih dan apresiasi pada Polres dan Kodim yang telah melaksanakan kegiatan sosial pada masjid yang membutuhkan perbaikan sarana halaman dan kubahnya.

"Alhamdulillah, pengerjaan fisik untuk penataan halaman yang cukup luas sangat terbantu, dan akan dilanjutkan dengan pendamam tebing dan corannya," katanya saat dihubungi, Selasa (18/8/2020)

Sementara, Kapolres pada kesempatan itu menyatakan, kehadiran anggota Polri dan TNI di masjid itu dalam mengajak mesyarakat agar terus mempetahankan tradisi dan semangat gontong-royong yang bermamfaat  dalam kehidupan sehari-hari.

"Di tengah pandemi Covid-19, Polri dan TNI tetap bersama masyaralat menjaga diri dan lingkungan rumah ibadah dengan melaksanakan bhakti sosial," kata Kapolres.

Dikatakan, masjid harus selalu dijaga kebersihannya, karena sebgai rumah ibadah dan silaturahmi. Saat demikian personel jajaran Polres dan TNI, aparat nagari dan elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong royong membersihkan pekarangannya sebagai wujud  jalinan silaturahmi, menguatkan soliditas dengan masyarakat

Pekerjaan yang dilaksanakan adalah membersihkan timbunan tanah bukitan, rumput liar, menyirami tanaman lantai dan ruangan, serta merapikan material berserakan bekas bangunan. (ydi)

TerPopuler