HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid, Ini Pesan Gubernur dan Wakil Gubernur -->

HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid, Ini Pesan Gubernur dan Wakil Gubernur

Minggu, 16 Agustus 2020, 18:30
Pernak-pernik HUT RI ke-75 di Lambung Bukit, Pauh, Padang.

ADVERTORIAL

Padang, Rakyatterkini -  Di tengah melejitnya virus pandemi Covid-19, kemeriahaan pelaksanaan HUT RI ke-75 tetap dilaksanakan, dengan menjalani protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Tidak saja mengibarkan bendera merah putih, warga juga memasang umbul-umbul dan pernak-pernik merah putih yang dibuat dari bahan bekas minuman mineral. Seperti di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang.

Bermacam-macam kegiatan digelar pemuda setempat, mulai dari panjat pinang, hingga perlombaan anak-anak.

Lurah Lambung Bukit, Yusrizal pada rakyatterkini.com, Sabtu (15/8/2020) menuturkan dalam merebaknya virus Covid-19, kemeriahaan dalam menyambut HUT RI ke-75 tetap dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

Pelajar SMP hormat bendera merah putih.

"Kelurahan Lambung Bukit ini zona hijau di Kota Padang. Meskipun begitu kita tetap menerapkan protokol kesehatan, ini selalu saya wanti-wanti pada warga, "ujar Yusrizal.

Dikatakan, memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 ini, warga bersama aparat kelurahan, LPM, Karang Taruna dan Bando Kanduang bahu-membahu untuk melaksanakan kemeriahaan HUT RI ini, seperti gotong royong, mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah warga, memasang umbul-umbul serta pernak-pernik lainnya.

Kemeriahan pelaksanaan HUT RI tidak saja terdapat pada berbagai kegiatan, tapi juga saling menjaga kekompakan serta persatuan dan kesatuan bangsa, seperti gotong royong, membantu sesama warga. "Kekompakan antara warga ini yang perlu dijaga dan dipertahankan, "ujar Yusrizal.

Makna lainnya, bagaimana umat muslim lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu berdoa, semoga pandemi virus yang menghebohkan ini bisa berlalu secepatnya.

Gubernur Irwan Prayitno.

Pesan Gubernur, Irwan Prayitno: 
75 tahun Indonesia Merdeka, memberikan banyak makna dan arti akan pentingnya nilai-nilai pesatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Indonesia maju.

Walaupun dimasa pendemi covid-19 laksanakanlah kemeriahan HUT RI ke-75 dengan tema Indonesia Maju. Diharapkan setiap masyarakat melaksanakan secara sederhana dan meriah dengan memasang Bendera Merah Putih dan hiasan asesoris merah putih lainnya di masing-masing rumah, perkantoran, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

Dengan tetap menjalankan disiplin protòkol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak untuk semua orang dewasa dan anak.

Dikatakan gubernur, akhir-akhir ini pasien positif Orang Tanpa Gejala (OTG) covid di Sumbar memperlihatkan meningkat dari aktivitas dunsanak kita bolak-balik dari luar Sumbar. Perlu kewaspadaan setiap masyarakat untuk disiplin akan pentingnya protokol kesehatan antisipasi penyebaran wabah covid ini.

"Saya tetap produktif dan aktif dalam berbagai aktivitas penyelenggaraan pemerintah, Insya Allah dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan, masih tetap aman covid dan sudah lebih delapan kali melakukan swab hasilnya negatif, "ujar Irwan.

Tidak semua tahu kapan wabah covid ini akan berakhir, hanya bisa berghenti jika sudah ada obat dan vaksinnya.

Himbauan dan harapan, tetap disiplin prokol kesehatan, lakukanlah aktivtas perayaan HUT RI ke-75 pada siang hari di ruang terbuka, tetap bersemangat untuk Indonesia Maju.

Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Pesan Wakil Gubernur, Nasrul Abit: 
Memeriah HUT RI ke-75 tahun merupakan momentum untuk selalu melestarikan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan.

Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan rahmat Allah Yang Maha Esa yang diperoleh dengan perjuangan tangis dan airmata. Pengorbanan seluruh tumpah darah Indonesia baik harta benda, tenaga, pikiran serta berkorban nyawa para suhada dan pahlawan.

"Kita berharap walaupun dimasa pendemi covid-19 masyarakat dan generasi muda Sumatera Barat dengan disiplin protokol kesehatan tetap produktif, kreatif, inovatif dan melahirkan karya-karya terbaik yang unggul dimasa datang. Hidup adalah perjuangan, kesejahteraan hidup itu perlu diraih dengan semangat kerja, kerja, kerja dan ketulus ikhlasan, "ujar Nasrul.

Dirgahayu Indonesiaku ke-75 tahun  Sumbar unggul, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera. (adv/hms-sumbar)

TerPopuler