Guru Pemula Madrasah di Tanah Datar Dievaluasi Kinerjanya -->

Guru Pemula Madrasah di Tanah Datar Dievaluasi Kinerjanya

Rabu, 19 Agustus 2020, 18:56
Tim monitoring guru pemula bersama Kepmad MTsN 6, H. Edi Mardafuly dan Kasi Penmad H. Helmi Zuldi. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Sebanyak 75 guru madrasah di Tanah Datar, yang baru diangkat jadi PNS penuh diavalusi kinerja oleh tim dari Kanwil Kemenag Sumbar.

Pada Rabu, (19/8/2020) tim monitoring dan evaluasi program induksi guru pemula berkunjung ke sejumlah madrasah.

Dipimpin Ketua Tim H. Amrizal, di dampingi Kasi Penmad Kankemenag H. Helmi Zuhdi, melaksanakan kunjangan ke MAN 1 dan MAN 2 Tanah Datar, MTsN 1 serta MTsN 6 Tanah Datar.

Helmi Zuldi mengatakan setelah beberapa bulan diangkat jadi PNS penuh, kinerja dan kemampuan guru tersebut tetap jadi binaan Kanwil dan Kankemenag.

"Guru pemula ini dinilai kinerja dengan sejumlah kriteria menyangkut pelaksanaan tugas dan kepribadian sehingga kinerjanya kian membaik. Ini merupakan bagian pembinaan yang dilakukan untuk mewujudkan Madrasah Hebat-Madrasah Bermartanat," ungkap Helmi Zuldi.

Kata Kasi Penmad, bila kinerjanya dianggap lemah guru tersebut tetap mendapatkan pembinaan berikut, termasuk diperhitungkan penutugasan fungsionalnya sebagai guru menjadi struktural.

Sementara, dalam kunjugannnya ke MTsN 6 tim ini diterima Kepmad H. Edi Mardafuly, MA. Ia menyebut bahwa ada sebanyak 11 guru pemula dimana sejak menerima SK CPNS hingga PNS kemuanya melaksanakan tugas dengan baik.

"Kinerja, komunikasi dan loyalitas guru ini sangat baik, tentu diharapkan juga melahurkan prestasi bagi siswa madrasah," ucapnya. (ydi)

TerPopuler