Erwin Yunaz Ajak Masyarakat Tidak Panik, yang Kontak Diminta Ikuti Swab -->

Erwin Yunaz Ajak Masyarakat Tidak Panik, yang Kontak Diminta Ikuti Swab

Rabu, 19 Agustus 2020, 16:23
Schrensoot video Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz.

Payakumbuh, Rakyatterkini -  Malang sakijok mato, mujua sapanjang hari, begitulah pepatah yang menggambarkan kondisi yang dialami oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas yang mendampingi Wali Kota Riza Falepi memproteksi warga Payakumbuh dari penularan Virus Corona.Q 

Hal ini terbukti, setelah mengetahui dirinya positif Covid-19, Rabu (19/8), Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan dugaan kuat dirinya terpapar saat kontak dengan temannya dari luar daerah beberapa waktu lalu.

Info tim gugus tugas Kota Padang, dua dari tiga tamu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (14/8), sehingga wawako pun harus mengikuti tes swab di RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh pada Sabtu (15/8).

Pada Rabu (19/8), kabar orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu membuat gempar, Wawako Erwin Yunaz dinyatakan positif tertular Covid-19.

Wawako merelis video pernyataannya di akun media sosial resmi Pemko Payakumbuh, dimana wawako mengatakan kondisinya saat ini sehat-sehat saja sejak isolasi mandiri. 

Dirinya mengimbau agar setiap orang tidak panik dan memberitahu agar orang yang pernah berkontak dengannya untuk melakukan swab di rumah sakit umum setempat.

“Swab ini dilakukan agar pandemi ini bisa diketahui sejak dini, kita melihat ini adalah ujian dari Allah. Mari jaga protokol kesehatan. Mohon doa dari kita semua agar kami bisa cepat sembuh dan lepas dari Covid-19 dan kembali bekerja,” ungkapnya. (rdo)

TerPopuler