DKP Sumbar Gelar Ekspedisi Merah Putih di Kawasan Konservasi TWP Pieh -->

DKP Sumbar Gelar Ekspedisi Merah Putih di Kawasan Konservasi TWP Pieh

Sabtu, 15 Agustus 2020, 17:01
Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar gelar ekspedisi merah putih. 

Padang, Rakyatterkini - Menyambut HUT RI ke-75, Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengibaran bendera Merah Putih.

Kegiatan itu berjudul Ekspedisi Merah Putih III, di Kawasan Konservasi TWP Pieh Pulau Bando, Sabtu (15/8/2020). Pengibaran bendera merah putih berukurun 2 x 3 m ini dilaksanakan oleh 17 penyelam dari berbagai OPD dan organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini terlaksana atas inisiasi Komunitas Merah Putih Pariaman (KMPP) bekerjasama dengan Pemko Pariaman, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, LKPPN Pekanbaru Satker TWP Pieh, UPTD KPSDKP, Kelompok Mitra Konservasi dan Pokmaswas Tabuik Diving Club (TDC), Putra-Putri Maritim, KOMPAK Raja Samudera.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri, diwakili Kasi Pengawasan Bidang PRL dan PSDKP, Donny Rahma Saputra berharap ke depannya kegiatan ini terus bisa dilaksanakan. Ini bisa memupuk rasa nasionalisme dan peduli lingkungan, terutama Laut beserta dengan sumber daya alam di dalamnya.

Sementara, Irwansyah Iyan, Kepala UPTD KPSDKP sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap ke depannya akan lebih meningkatkan koordinasi melalui jejaring kawasan konservasi dengan LKKPN Pekanbaru, kelompok mitra konservasi serta Pokmaswas dalam melestarikan dan menjaga kawasan konservasi.

Kegiatan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dan SOP yang sudah ditetapkan oleh LKKPN Pekanbaru Wilker TWP Pieh sebagai pengelola kawasan. (hms-sumbar) 

TerPopuler