Di Tengah Covid-19, Suara Karaoke Mengebu-gebu di Sutera -->

Di Tengah Covid-19, Suara Karaoke Mengebu-gebu di Sutera

Selasa, 11 Agustus 2020, 08:02
Inilah salah satu tempat karaoke yang beroperasi hingga larut malam. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini.com - Dalam suasana Covid-19, di Pesisir Selatan, tempat hiburan karaoke semangkin marak di Kecamatan Sutera. Ini berdampak tidak baik kepada ketentraman masyarakat di sekeliling lokasi.

Meskipun pemerintah telah berulang kali melakukan imbauan, namun tempat hiburan itu tetap saja beroperasi hingga larut malam.

Himbauan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangka pencegahan virus Covid-19, agar seluruh pemilik dan pelaksana usaha tempat hiburan karaoke, permainan billiard, warnet, dan tempat hiburan lainnya untuk menutup sementara waktu.

Namun sangat disayangkan, beberapa pengusaha karaoke di Sutera/lengayang terkesan tidak kooperatif dan dinilai telah melecehkan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah.

"Masyarakat yang punya kedai kopi saja ikut aturan, masa tempat hiburan tidak, "ujar Gobe, 65 warga setempat.

Pemerintah harus berani memberikan sanksi keras kepada pemilik hiburan karoke yang sedang mengebu-gebu di Sutera/lengayang ini. Bukan hanya mendatangi saja, tapi harus membubarkan orang yang sedang berkerumunan itu," pintanya.

Kasat Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pessel, Dalipal, menerangkan pihaknya akan melakukan peringatan keras terhadap pemilik tempat hiburan karaoke tersebut.

"Secepat mungkin karena sudah melanggar aturan pemerintah mengenai Covid-19, dan satuan  akan turun secepat mungkin ke lapangan, "kata Dalipal, Senin (11/8/2020). (baron)

TerPopuler