Bupati Izinkan Lokasi Wisata Milik Desa dan WO Beroperasi Kembali, Ini Syaratnya -->

Bupati Izinkan Lokasi Wisata Milik Desa dan WO Beroperasi Kembali, Ini Syaratnya

Selasa, 04 Agustus 2020, 19:04
Bupati Sri Mulyani foto bersama usai menyerahkan BLT DD di Desa Birit. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memberi sinyal hijau bagi lokasi wisata milik pemerintah desa untuk beroperasi kembali.

Bupati juga mengizinkan wedding organizer (WO) yang ada di Klaten untuk kembali menjalankan aktivitasnya setelah sempat vakum selama wabah Covid-19 melanda.

‎Namun Bupati Sri Mulyani meminta kepada para pengelola untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan kegiatannya.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Sri Mulyani disela-sela kegiatan penyerahan BLT DD di Desa Birit, Kecamatan Wedi, Selasa (4/8/2020).

"Untuk tempat-tempat wisata yang dimiliki desa sudah saya berikan ijin untuk dibuka, namun semuanya harus mengedepankan protokol Covid," kata Bupati Sri Mulyani.

Bupati menambahkan, untuk lokasi kolam renang masih dalam kajian karena tempat tersebut dianggap paling rawan akan penularan virus corona. ‎

"Seperti wedding organizer (WO) juga sudah saya ijinkan. Tetapi semuanya nanti pada saat akan melaksanakan kegiatan harus ijin kepada gugus tugas tingkat kecamatan. Pak Kapolsek juga pak Danramil harus mendapat pemberitahuan juga," jelas Sri Mulyani.

Menurutnya, untuk jumlah tamu tetap dibatasi sekitar 60 hingga 70 orang.

"Jika ingin mengundang lebih dari itu harus dua hari dan dalam beberapa sesi.‎ Intinya semua harus sesuai protokol Covid-19," pungkas Bupati Sri Mulyani. (cahyo)

TerPopuler