Akan Kembangkan Jamur Janggel Jagung Warisan Tentara -->

Akan Kembangkan Jamur Janggel Jagung Warisan Tentara

Minggu, 02 Agustus 2020, 10:32
Kembangkan jamur.

PURWODADI -  Sejumlah warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bertekad akan kembangkan llmu pembuatan jamur dengan media janggel jagung warisan Tentara yang pernah tugas TMMD di desanya.

DIkemukakan Mudaskir (56)  salah satu warga setempat, disaat para TNI yang pernah menjadi anggota Satgas   TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, sudah meninggalkan desanya kembali ke kesatuannya masing-masing, warisan pembuatan jamur dengan media janggel jagung sudah mulai bisa dipanen hasilnya.

''Ini benar-benar temuan inovatif yang diajarkan Tentara saat  menggelar TMMD di desa saya untuk  memanfaatkan limbah jagung. Dan hasilnya bisa untuk memenuhi gizi dan  tidak menutup kemungkinan kan cukup prospektif untuk dijual ke pasaran,'' ungkap Mudaskir.

Untuk itu, lanjutnya, ke depan, dirinya dengan sejumlah warga akan kembangakan pembuatan jamur denan media janggel jagung itu. ''Selain memanfaatkan limbah yang  selama ini dibuang sia-sia, juga ke depan bisa dikembangkan untuk industri rumahan,'' tambah  Mudaskir. (pendim)

TerPopuler