519 Calon PNS Pasaman Barat Bakal Bersaing September -->

519 Calon PNS Pasaman Barat Bakal Bersaing September

Kamis, 06 Agustus 2020, 17:14
Harinal, Kabid Pengadaan  dan Mutasi ASN BKPSDM.

Pasbar, Rakyatterkini - Terkendala karena Covid, kini sebanyak 519 orang yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pasaman Barat bakal berkompetisi mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada September 2020. 

Mereka akan memperebutkan 266 formasi CPNS  pada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Kepala BKPSDM Saifudin Zuhri, melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Harinal Kamis (6/8/2020) menyebutkan, karena kondisi Covid-19, semua peserta CPNS akan mengikuti protokol Covid-19. Ujian SKB ini merupakan ujian terakhir bagi CPNS formasi tahun 2019. 

"Pelaksanaan ujian SKB dengan metode CAT diselenggarakan dengan memperhatikan pedoman protokol Covid-19 yang ditetapkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah  direncanakan 1 September - 12 Oktober 2020,"kata Harinal. 

Dijelaskan, peserta seleksi SKB diwajibkan melakukan pendaftaran ulang dan memilih lokasi ujian yang disediakan instansi atau dititik lokasi ujian yang disediakan oleh BKN RI mulai tanggal 1- 7 Agustus dan mencetak kartu peserta ujian mulai tanggal 8 Agustus 2020  melalui SSCN  akun masing masing peserta.

"Ujian SKB selesai CPNS formasi tahun 2019 dilingkungan  pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat dilaksanakan secara mandiri dengan lokasi ujian Gedung Balerong Tuah Basamo, "jelas Harinal. 

Selain itu, jadwal pelaksanaan ujian SKB per sesi dan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan protokol Covid-19 akan diumumkan tanggal 18 Agustus 2020. Pengumuman informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan calon PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat formasi tahun 2019 dilihat di laman http//www.bkpsdm.pasamanbaratkab.go.id dan http//www.pasamanbaratkab.go.id.

"Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta, "ungkap Harinal. (gjr)

TerPopuler