TMMD Imbangan ke-108 Masyarakat Bersama Kodim 1206/Putussibau Bahu-membahu di Lapangan -->

TMMD Imbangan ke-108 Masyarakat Bersama Kodim 1206/Putussibau Bahu-membahu di Lapangan

Senin, 06 Juli 2020, 19:22
Pelaksanaan TMMD Imbangan ke-108 oleh Kodim 1206/Putussibau mengerahkan alat berat. (ist)

Kapuas Huiu, Rakyatterkini - Pelaksanaan TMMD Imbangan ke-108 oleh Kodim 1206/Putussibau kerap terkendala dengan kondisi medan dan cuaca kurang mendukung, sulitnya lokasi tidak dapat dilaksanakan menggunakan tenaga manusia.

Hanya bisa dengan menggunakan alat berat, seperti excavator untuk ini dikerahkan satu unit oleh Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin, SS.

"Dalam memasuki jalur yang telah dikerjakan kita menggunakan satu unit excavator agar rencana kegiatan TMMD ini bisa terlaksana, "ujar Dandim 1206/Putussibau.

Saat dihubungi, Senin (6/7) ia mengatakan dengan penggunaan alat berat lewat excavator tentu memudahkan prajurit TNI-AD dan masyarakat mengerjakan pekerjaan di lapangan sehingga pembuatan jalan sepanjang 7 kilometer lebih ditambah dengan galian parit 4.100 meter kubik bisa dilalukan.

Ini diupayakan pengerjaan dapat tercapai lebih optimal, tidak makan waktu, dan dapat menghemat biaya kalau dibandingkan bila dikerjakan oleh tenaga manusia.

Hanya saja, untuk pembuatan empat unit jembatan kayu tetap akan dikerjakan bersama secara bergotongroyong masyarakat dengan TNI. Sebagai tujuan dari kegiatan TMMD,  yakni TNI manunggal bersama rakyat.

Pelaksanaannya tetap disambut hangat dan antusias masyarakat Dusun Sungai Luar Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar mereka  bersama dalam menyukseskan TMMD Imbangan.

"Saat ecavator dilapangan bekerja masyarakat ikut bergabung, saat ditemukan kendala yang tidak bisa dilakukan oleh alat berat, warga dengan sigap dan cepat langsung membantu menyelesaikan," timpal Basyaruddin.

Masyarakat hanya menggunakan parang dan cangkul dengan sekuat tenaga membantu pengerjaan, karena ini merupakan wujud rasa syukunya atas program ini. (ydi)

TerPopuler