Terjaring Operasi Patuh, Pengendara Sepeda Motor Diberikan Tausiah -->

Terjaring Operasi Patuh, Pengendara Sepeda Motor Diberikan Tausiah

Rabu, 29 Juli 2020, 16:49
Ustad Nurul Yakin berikan tausiah pada pengendara sepeda motor yang terjaring Operasi Patuh. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Direktur Lalulintas Polda Sumbar, Kombes Yofie Girianto Putro, menuturkan untuk menyentuh hati nurani pengendara dan pengemudi kendaraan di jalan raya, agar selalu mematuhi aturan lalulintas, diberikan tauziah dengan mendatangkan ustad ke lokasi.

Tausiah diberikan oleh Ustad Nurul Yakin, pada saat pengendara sepeda motor terjaring razia Operasi Patuh Singgalang 2020 di Jalan M Thamrin, Padang, Rabu (29/7/2020).

"Tausiah tertib berlalulintas ini untuk menyentuh hati nurani masyarakat akan keselamatan dalam berkendara, "ujar Yofie Girianto Putro.

Dikatakan, ini juga bagian mengajak masyarakat untuk ikut serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, karena ini menyangkut nyawa dia sendiri dan orang lain.

Dalam razia itu ada sekitar 35 pengendara yang terjaring. Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor dengan yang dibonceng tidak menggunakan helm.

Operasi patuh telah dimulai sejak 23 Juli 2020 dan akan berakhir pada 5 Agustus 2020, yang juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ustad Nurul Yaqin dalam tausiyahnya mengatakan, pentingnya menerapkan aturan yang dibuat pemerintah, dan itu juga tertulis dalam kitab suci Alquran.

"Ada tiga perkara yang kita patuhi pertama aturan dari Allah SWT, kedua dari Rasulullah Muhammad SAW dan ketiga aturan dari pemerintah kita," katanya.

Poin penting yang dibahas adalah poin yang ketiga yaitu mematuhi aturan pemerintah termasuk di sini aturan dari tata tertib berlalulintas.

Seperti memakai sabuk pengamanan, memakai helm dan kondisi saat ini memakai masker dan menjaga jarak. Di sini, tujuan yang dilakukan pemerintah yaitu untuk kebaikan kita sendiri seperti memakai helm. Jika kita sedang mengalami kecelakaan akan mengurangi cedera pada kepala. (gp)

TerPopuler