Sukses Raih WTP Berturut-turut, Fraksi di DPRD Apresiasi Pemkab Limapuluh Kota -->

Sukses Raih WTP Berturut-turut, Fraksi di DPRD Apresiasi Pemkab Limapuluh Kota

Rabu, 15 Juli 2020, 11:20
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sidang paripurna DPRD. (foto ist)

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Tak hanya fraksi dari koalisi Pemerintahan  Kabupaten Limapuluh Kota ( PDIP-Nasdem-PKB ) yang mengapresiasi atas penerimaan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. 

Malahan hampir seluruh fraksi-fraksi DPRD daerah setempat mengucapkan hal yang sama atas keberhasilan pemerintahan duet Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan untuk meraih penghargaan tahunan tersebut.

Hal itu terungkap saat sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi DPRD Kabupaten Limapuluh Kota terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Daerah APBD 2019 pada Selasa (14/7) siang.

Dari Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi PPP, Fraksi Hanura dan Fraksi PAN turut mengampresiasi keberhasilan Pemkab Limapuluh Kota atas tatakelola keuangan daerah tersebut.

"Penghargaan WTP ini, perlu kita apresiasi," ucap masing-masing juru bicara fraksi saat menyampaikan pandangan ke Bupati Irfendi Arbi.

Peraihan WTP, bukan tahun ini saja berhasil diterima Pemkab Limapuluh Kota. Malahan, semenjak pemerintahan Bupati Irfendi Arbi dari 2016 silam, tak henti-hentinya Pemkab Limapuluh Kota menerima penghargaan tersebut hingga tahun ini.

"Ini WTP yang kelima diterima pemerintah daerah secara berturut-turut," terang Irwandi Kepala Badan Keuangan Daerah.

Untuk meraih WTP, tidak sembarangan daerah yang mampu untuk menerima penghargaan tersebut. Dengan pemeriksaan keuangan yang ketat serta dengan tatakelola keuangan yang baik dan lengkap , barulah daerah bisa menerima penghargaan bergengsi dari BPK RI itu. (rdo)

TerPopuler