SMA 2 Sipora Utara Sangat Memprihatinkan, Pemprov Mana Tanggungjawabnya? -->

SMA 2 Sipora Utara Sangat Memprihatinkan, Pemprov Mana Tanggungjawabnya?

Sabtu, 11 Juli 2020, 06:35
Inilah kondisi SMA N 2 Sipora Utara, Kepulauan Mentawai. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Sungguh miris keadaan SMA Negeri 2 Sipora Utara, Kepulauan Mentawai. Sekolah yang seharusnya menjadi tempat belajar anak-anak, kondisinya sangat memperihatinkan.

Beberapa ruangan kelas yang tak layak untuk proses belajar mengajar, di mana lantai ruangan kelas rusak, asbes berjatuhan, dan ada juga atap seng bercopotan. Hal ini lebih parah lagi dengan kamar wc yang tidak layak pakai lagi.

Seorang wali murid, Zakaria (49) membenarkan, kurang perhatiannya Pemkab Mentawai bangunan SMAN 2 Sipora Utara. "Banyak ruangan yang tidak layak dan beberapa atap sekolah pada rusak. “Sewaktu-waktu dapat membahayakan anak-anak kami,” katanya, Jumat (10/7/2020).

Senada dengan itu, orang tua siswa lainnya yang anaknya duduk di Kelas 3, Riski Sanja (44) mengatakan kepada media, air di sekolah ini tidak ada.

“Jadi harapan kami sebagai masyarakat kecil, tolonglah pada pemerintah agar memperhatikan mutu pendidikan anak-anak kami. Apalagi ini kan SMA Negeri 2, malu kita jika tidak ada kualitasnya,” tambahnya

Semenjak pindah alih dulunya masih tingkat kabupaten, sekolah masih bagus, setelah pindah ke provinsi di situlah mulai tidak terawat. "Kami berharap supaya pihak provinsi secepat nya memperbaikinya,” harapnya. (jaibi)

TerPopuler