Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar Dibatalkan -->

Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar Dibatalkan

Senin, 06 Juli 2020, 19:25
Keterangan Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi dan wakilnya Saidani. (ist)

 Batusangkar, Rakyatterkini - Sidang paripurna DPRD Tanah Datar dengan agenda jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi DPRD tentang Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, Senin (6/7) kemarin dibatalkan

Sebelumnya, sidang parpurna dipimpin Ketua DPRD Roni Mulyadi bersama Wakilnya Saidani telah mengalami tiga kali skor yang diikuti sebagian anggota dewan, dan telah memenuhi kuorum

Pada wartawan di kantor DPRD Roni Mulyadi mengatakan dibatalkannya pelaksanaan sidang paripurna ini yang telah diagendakan sesuai jadwal dengan undangan disampaikan bahwa sidang paripurna dimulai pukul 9.00.

Katanya, setelah dibuka dilakukan skor karena pimpinan daerah belum hadir,  kemudian selang lebih satu jam sidang dibuka kembali,  namun kembali di skor dengan alasan yang sama.

“Satu jam lebih setelah rapat  tertutup pimpinan beserta Bamus, sidang dibuka kembali dan segera diakhiri. Kemudian  pimpinan daerah akhirnya hadir tapi waktunya tidak memungkinkan lagi sidang digelar, ”jelas Roni.

Menurut Saidani, hal ini kemungkinan kurangnya koordinasi dijajaran Pemkab, karena seharusnya jika bupati berhalangan, Wabup ataupun Sekdakab bisa mewakili. Mereka ini satukesatuan yang tak terpisahkan.

Ditambahkannya, kelanjutan sidang paripurna akan dibahs ulang melalui rapat pimpinan berserta Bamus untuk skedul paripuran dengan waktu yang belum ditentukan.

Sebelum sidang dikabarkan, Wabup Zuldafri Darma menunggu pelaksanaanya darii staf di DPRD, karena belum terpenuhinanya kuorum, kemudian Wabup mengikuti agenda mendesak lainnya hingga kembali ke DPRD. (ydi)

TerPopuler