Seorang Nenek Terabaikan dari Program RTLH di Nagari Kambang Barat -->

Seorang Nenek Terabaikan dari Program RTLH di Nagari Kambang Barat

Sabtu, 04 Juli 2020, 17:40
Nuriyas bersama anaknya. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Di tengah pandemi Covid-19 terdampak pada sektor perekonomian di tengah masyarakat. 

Untuk itu baik dari pemerintahan pusat, provinsi maupun kabupaten dan nagari berlomba-lomba mengeluarkan program bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak tersebut.

Uniknya disaat gencarnya program itu masih saja terdapat warga yang luput dari uluran bantuan sosial maupun program-program pemerintah.

Seperti dialami warga Kambang Barat, Lengayang, Pesisir Selatan, Nuriyas. Perempuan tua itu, hidup dalam keadaan sakit dan lemah dan tinggal di rumah gubuk dan dinding bilik .Nuriyas sudah menempati rumah tersebut selama 30 tahun. 

Sudah sewajarnya dan sepantasnya layak untuk menerima bantuan program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH)

Rumah Nuriyas tidak jauh dari rumah kepala kampung yang jaraknya kurang lebih 500 meter.

Saat ditemui, Ironinya dengan kondisi tak berdaya Nuriyas hingga tak sanggup berucap kata kepada awak media saat diminta keteranggan tentang keadaan yang menimpanya saat ini.

"Sekarang ini ibu hidup bersama saya, orang tua saya sudah tinggal di rumah ini selama 30 Tahun dan hidup sehari-hari dari kerja buruh tani sedikit serta untuk biaya berobat, ” tutur ida, anak kandung Nuriyas.

Dikatakan, ia tidak pernah dapat bantuan program RTLH, dan saya meminta kepada pemerintah untuk diikut sertakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ujar Ida. (baron)

TerPopuler