Satgas TMMD Imbangan Kodim 1206/Putussibau Bersihkan Bendungan -->

Satgas TMMD Imbangan Kodim 1206/Putussibau Bersihkan Bendungan

Jumat, 17 Juli 2020, 17:34
Satgas TMMD Imbangan Kodim 1206/Putussibau dengan masyarakat bersihkan bendungan sumber air bersih. (ist)

Kapuas Hulu, Rakyatterkini - Pelaksanaan kegiatan TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Putussibau dalam kerja bakti dengan masyarakat kian bersemangat.

Seperti saat, menyaksikan bendungan selama sebagai sumber air bersih masyarakat yang harus dibersikan dengan dikeruk, Satgas bersama masayarakat Dusun Sungai Luar Desa Sungai Abau langsung bergotong-royong melaksanakan karya bhakti dengan pembersihan bendungan air bersih itu.

"Ini untuk mencegah penyumbatan bendungan air akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, "jelas Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin, SS. melalui Danramil 1206-03/Batang Lupar Mayor Inf Siswadi saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Danramil memimpin langsung pengerjaanya disambut baik masyarakat dengan bersama bersemangat bekerja, dan terlihat sangat antusias saat bahu-membahu membersihkan penampungan air bersih itu.

Kata Danramil, kegiatan ini dilaksanakan karena bendungan yang di gunakan sebagai penampungan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga hampir mengalami penyumbatan akibat sampah daun kering, pasir dan batu sudah lama tidak dibersihkan sehingga air mengalir bisa tidak lancar ke rumah masyarakat.

Atas pengerjaan ini, Kepala Desa Sungai Abau imanuel Abadi menyatakan terima kasih pada personel Satgas TMMD yang telah sukarela dan peduli terhadap masyarakatnya.

Katanya, dengan turun langsung untuk membantu membersihkan bendungan penampungan air bersih yang ada di Dusun Sungai Luar masyarakat sangat bangga dan menyatakan apresiasi tinggi.

"Karena kami tahu bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan sasaran pokok TMMD," kata Kades.

Menurut Danramil, pengerjaan tersebut merupakan kepedulian Satgas TMMD pada kebutuhan masyarakat yang harus diperhatikan. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan wargasehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat. (ydi)

TerPopuler