Satgas TMMD Imbangan Kodim 1206/PSB dan Masyarakat Bangun Gorong-gorong -->

Satgas TMMD Imbangan Kodim 1206/PSB dan Masyarakat Bangun Gorong-gorong

Rabu, 08 Juli 2020, 15:35
Pengerjaan gorong-gorong di Dusun Sungai Luar, Desa Sungai Abau. (ist) 

Kapuas Hulu, Rakyatterkini - Rangkaian TMMD Imbangan ke-108, Satgas Kodim 1206/Psb melaksanakan kegiatannya dengan masyarakat di Dusun Sungai Luar Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar dengan pembuatan gorong-gorong.

"Bersama TNI dan masyarakat berbekal pahat, kapak, pacul dan alat lainnya masyarakat tampak semangat melaksanakan perkerjaan pembuatan gorong-gorong," ungkap Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, Rabu (8/7/2020).

Ada delapan gorong-gorong dengan panjang 8 meter dan lebar 1,6 meter yang rencananya akan dikerjakan manual dan secara bergotong royong.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, Dandim dan Danramil 1206-03/Batang Lupar Mayor Inf Siswadi meminta agar selalu berdoa sebelum melaksanakan kegiatan dan menjaga faktor keamanan, karena hal ini merupakan kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Menurut Basyaruddin, pembangunan fisik jalan disertai gorong-gorong akan berfungsi akan menambah daya tahan dan konstruksinya, tentu bermamfaat untuk sarana transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai urat nadi ekonominya. (ydi)

TerPopuler