Remaja Sebatang Kara Tinggal Sendirian di Gubuk Tidak Layak Huni -->

Remaja Sebatang Kara Tinggal Sendirian di Gubuk Tidak Layak Huni

Kamis, 16 Juli 2020, 16:46
Nada, remaja kelas III SMPN 01 Nilau Tapan tinggal sendirian di gubuk tidak layak huni. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Nada, remaja kelas III SMP Negeri 01 Nilau Tapan, Pesisir Selatan, tinggal sendirian di gubuk yang tidak layak huni.

Ibu dan kakanya merantau ke Jambi untuk mencari pekerjaan. Kini tinggallah ia sendirian di rumah. Malang benar nasibnya, rumah yang dihuni remaja itu sangat tidak layak untuk ditempati, tapi apalah daya.

Bantuan pemerintah yang ditunggu pun tidak kunjung datang. "Hanya sekali saya mendapatkan bantuan, BLT tahap pertama dan sembako, sudah itu tidak ada lagi, "ujar Nada, pada wartawan Rakyatterkini.com, Rabu (15/7/2020).

Menurut dia, keluarganya sudah memiliki kartu keluarga (KK) dan terdaftar sebagai warga Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Namun, disaat Warga lain menerima BLT tahap dua dan tiga, ia tidak mendapatkan.

Wali Nagari Batang Betung, Pen, menyatakan keluarga Nada sudah terdaftar sebagai Warga Tapan dan memiliki Kartu Keluarga serta telah menerima bantuan sembako serta dana BLT tahap pertama.

Sementara Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen menyatakan tidak mengetahui dan akan menelusuri kasus Nada ini. "Saya tidak mengetahui dan akan menelusuri persoalan ini, "tuturnya. (baron)

TerPopuler