Polsek Sikakap Sosialisasikan Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak -->

Polsek Sikakap Sosialisasikan Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Selasa, 14 Juli 2020, 14:20
Petugas pampangkan spanduk cegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Kapolsek Sikakap, Iptu Tirto Edhi bersama wakapolsek, Ipda Yanuar menyosialisasikan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pada Minggu (12/7/2020),  jajaran Polsek Sikakap  melakukan sosialisasi di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, seperti masjid, gereja maupun di pasar-pasar. Bahkan juga dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Malakopak Brigadir RD. Siahaan bersama Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar  terus melaksanakan sosialisasi Stop Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak.

Petugas menyesosialisasikan di dua gereja GKPM Dusun Sabbiret dan Gereja GKPM Dusun Erukparaboat Desa Malakopak.

Waka Polsek Ipda Yanuar menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak ada ampun bagi pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Pelaku kasus pidana hukuman berat pasti menunggu dan tidak ada alasan untuk diselesaikan secara kekeluargaan apapun itu alasanya, ungkap Yanuar, Senin (13/7/2020).

Dikatakannya, saat sosialisasi Waka Polsek bersama Bhabinkamtibmas juga menempelkan brosur dan memasang spanduk himbauan di warung warung dan rumah masyarakat, bebernya.

"Dengan maraknya kasus tersebut belakangan ini, kita gencarkan himbauan himbauan, inilah usaha dan kemampuan kita, mudah mudahan kasus ini tidak bakal terjadi lagi,"  kata Yanuar.

Ke depan berharap ada peran serta semua pihak untuk mencegah adanya kasus terhadap perempuan dan anak, karena tidak akan mungkin  bila hanya mengandalkan pihak kepolisian. (jaibi)

TerPopuler