Pengambilan BLT Bayar Rp10.000 Sebagai Admin Surat Verifikasi -->

Pengambilan BLT Bayar Rp10.000 Sebagai Admin Surat Verifikasi

Sabtu, 04 Juli 2020, 18:02
Warga menerima BLT. (baron)

Painan, Rakyatterkini -- Masyarakat yang mendapat bantuan langsung tunai (BLT) kabupaten tidak perlu lagi mengeluarkan sepeser pun, lantaran pencairannya tidak melalui rekening.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi mengatakan pemberikan BLT bagi warga terdampak covid-19 yang dialokasikan dari dana kabupaten tidak melalui rekening. 

Artinya, masyarakat tidak harus mengeluarkan biaya apapun dalam proses pencairan BLT tersebut.

BLT terima utuh sebesar Rp600 ribu per bulan oleh yang berhak. Pihak perbankan juga secara bergiliran datang ke kantor camat, tutur Wendi pada rakyatterkini.com, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (3/7/2020).

Untuk Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera, masyarakat mengeluarkan uang  Rp10.000 perorang pengambilan dana BLT tersebut dengan alasan pengurusan surat (verifikasi) kepada staf yang ada di nagari.

Warga menerangkan kepada wartawan Rakyattetkini di ruang kantor aula camat sutera.

"Kami kesal pak ini uang untuk apa sepuluh ribu dan harus dibayar, kalau tidak dibayar kami tidak dapat dana BLT tersebut," ujar Imel, Iyus, Mansur serta warga lainnya.

Warga minta kepastian apakah memang benar pungutan Rp10000 aturan dari pusat atau kami sebagai masyarakat di bodoh-bodohi oleh oknum wali nagari.

Terpisah Camat Sutera Facruddin menerangkan pungutan itu tidak benar dan tidak boleh. " Coba konfirmasi kepada wali nagarinya," terang camat. (baron)

TerPopuler