PAN Tanah Datar Usung Betti Shadiq Pasadique-Editiawarman -->

PAN Tanah Datar Usung Betti Shadiq Pasadique-Editiawarman

Jumat, 10 Juli 2020, 16:31
Balon Bupati Betti Shadiq Pasadique serahkan dokumen pendaftaran pada tim Pilkada PAN Tanah Datar. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Datar merekomendasikan pasangan Betti Shadiq Pasadique-Edytiawarman untuk diusung dalam Pilkada setempat.

"Saat ini kita tengah mendaftarkan pasangan calon bupati-wabup pada DPW PAN Sumbar untuk diteruskan pada DPP di Jakarta," kata Ketua DPD PAN Tanah Datar Irman, MSi. saat dihubungi Jumat (10/7/2020) di Batusangkar.

Dikatakan, pasangan Betti Shadiq Pasadique-Edytiawarman telah direkomendasikan setelah dinyatakan memenuhi persyaratan pada proses penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh tim Pilkada DPD PAN.

Menurut Irman, pasangan ini memenuhi syarat kelayakan dan adminisyrasi hingga menyampaiakan visi dan misinya

Sesuai dengan intruksi tim Pilkada nasional PAN tentang percepatan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati/wakil bupati, maka bakal calon yang mendaftar segera diundang untuk menyampaikan visi dan misi, serta menyerahkan formulir persyaratan.

Irman menjelaskan formulir persyaratan  harus diserahkan bakal calon, yakni memiliki komitmen, serta memiliki surat dukungan dari partai lain untuk berkoalisi, dan membawa pasangan yang diusungnya.

Dari sekian banyak bakal calon yang mendaftar dan diundang hanya pasangan Betty Shadiq Pasadique- Edytiawarman lengkap syarat dengan pasangannya. Kemudian, setelah diverifikasi oleh tim pilkada DPD PAN  dinyatakan memenuhi syarat, dan  berhak menyampaikan visi misi.

Kemudian, pasangan bakal calon yang memenuhi persyaratan berhak menyampaikan visi dan misi. Walaupun yang mendaftar ketua DPD, jika tidak memenuhi syarat tentu tereleminiasi.

Beberapa hari lalu, tim verifikasi Pilkada DPD PAN Tanah Datar berjumlah sebanyak 11 orang, Diketuai Beni Remon, diikuti pengurus DPW PAN Sumbar M Nur Idris, SH.MH, anggota fraksi PAN DPRD, serta sejumlah pengurus DPD, DPC, kader, dan simpatisan partai berlambang matahari terbit memutuskan meloloskan pasangan Betty Shadiq Paaadique- Edytiawarman. Kemudian diputuskan untuk mencalonkannya pada DPW dan DPP PAN. (ydi)

TerPopuler