Nagari Lubuk Jantan Serahkan Penyertaan Modal Usaha untuk BUM Nagari 'Serumpun Sejahtera' -->

Nagari Lubuk Jantan Serahkan Penyertaan Modal Usaha untuk BUM Nagari 'Serumpun Sejahtera'

Selasa, 07 Juli 2020, 14:01
Pemerintah Nagari Lubuk Jantan menyerahkan penyertaan modal kepada BUM Nagari Serumpun Sejahtera

Lubuk Jantan, Rakyatterkini - Bertempat di ruang kerja Wali Nagari Lubuk Jantan,  Pemerintahan Nagari menyerahkan penyertaan modal sebesar Rp 75.000.000 kepada BUM Nagari Serumpun Sejahtera.

Saat penyerahan tersebut Mukhlis Rajo Hitam. S.Pd  Wali Nagari Lubuk Jantan  memberikan arahan agar dana tersebut dalam pengelolaannya tepat sasaran dan menggali potensi lokal yang ada di nagari.

Marta Edwar Direktur BUM Nagari Serumpun sejahtera ketika diwawancarai menjelaskan,  "ini adalah penyertaan modal tahap kedua yang telah kami terima. 

Penyertaan modal tahap pertama sebesar Rp 150.000.000 sudah kami kembangkan dalam bidang usaha kerja sama usaha dengan Rice Miling,  pembuatan pupuk kompos dengan produksi berkisar 1 ton perbulan dan kolam Ikan Nila. 

Beliau menambahkan, untuk tahap kedua ini akan kami arahkan kepada pengolahan pakan ternak.  Kami akan fokus kepada Pakan ternak Puyuh dan Itik.

M. DT.  Rajo Mangkuto,  SP selaku  petugas Pendamping  Desa Pemberdayaan mengingatkan agar pengurus BUM Nagari mempelajari dengan teliti dan menguasai ilmunya terlebih dahulu sebelum memulai usaha. Hal ini untuk meminimalisir kerugian.  Jika diperlukan kami akan ikutkan dalam pelatihan.

Wasdian, tokoh masyarakat setempat berharap supaya masyarakat bisa menikmati dan merasakan manfaat dari BUM Nagari.  Banyak unit kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengembangkan BUM Nagari ini.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi yang juga dihadiri oleh Ketua KAN, Ketua BPRN dan pengurus di jajaran BUM Nagari. (bst)

TerPopuler