MTsN 6 Tanah Datar Kian Diminati -->

MTsN 6 Tanah Datar Kian Diminati

Rabu, 15 Juli 2020, 06:57
Kakankemenag Tanah Datar, Syahrul dan Kepala MTsN 6, Edi Mardafuly menyerahkan laptop bagi siswa berprestasi. (yusnaldi)

 Batusangkar, Rakyatterkini - Kepercayaan masyarakat pada pendidikan madrasah masih relatif tinggi, sebagaimana pada PPDB lalu madrasah diserbu peminat.

Di MTsN 6 Tanah Datar misalnya, hampir 800 calon siswa mendaftar yang diakomadasi hanya sekitar 296 siswa, demikian juga madrasah lainnya yang berada disetiap kecamatan juga diminati.

"Pendidikan madrasah tetap mendapat tempat dan kepercayaan dihati masyarakat. Hal ini sebagai bukti membaiknya kualitas dan prestasi dari siswanya tiap tahun ajaran, "ungkap Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul di hadapan guru dan ASN MTsN Batusangkar, Selasa (15/6).

Didampingi Kepala MTsN 6 H. Edi Mardafuly, MA, Kasi Penmad Kankemenag H. Hermi Zuldi, pengurus Komite H. Maswardi, Khairul Anwar dan Nelda Hayati serta Pengawas Madrasah Yesi Efrianti, MA. Kakankemenag hadir di madrasah berada di pusat Batusangkar saat membuka workshop kependidikan.

Dikatakannya, kondisi ini yang diimbangi dengan tekad dan keinginan mewujudkan sebagai madrasah hebat dan bermartabat telah membuahkan hasilnya.

"Hanya saja kepercayaan yang luar biasa itu sebagai amanah yang harus diimbangi dengan peningkatan kinerja guru dan jajaran madrasah yang lebih baik mampu menghasilkan kualitas dan prestasi siswanya.

Syahrul meminta di saat wabah Covid-19 ini tenaga kependidikan mempersiapkan dirinya dalam pelaksanaan pembelajaran di rumah dengan internet, baik during atau luring.

Menurut Kakankemenag, saatnya guru kembali menumbuhkan semangat belajar siswa ditengah kondisi saat ini dengan materi dan pola yang tepat.

Syahrul juga memujikan semangat dan bantuan dari komite madrasah yang telah mendirikan aula terbuka yang menampung ratusan siswa untuk melaksanakan ibadah shalat dan dukungan sarana lainnya.

Sementara, Kepala Madrasah Edi Mardafuly menyatakan bahwa saat ini memiki siswa 700 orang yang berasal dari nagari-nagari serta di luar Tanah Datar.

Dikatakan, beragam prestasi dan prestasi dibidang pendidikan agama dan ùmum diraihnya yang membuatnya madrasah ini dikenal bagi masyarakat.

Berada di pusat Batusangkar tiap tahun ajaran selalu diserbu peminat, hanya saja daya tampungnya terbatas, timpalnya sembari menyebut madrasah ini akan merampungkan pola belajar di rumah dengan jaringan internet, sebagaimana kegiatan rapor dan PPDB dengan online sejak tiga tahun ini. (ydi)

TerPopuler