LKS Bergambar Walikota, DPRD Padang Minta Disdik Cek Buku Sebelum Dibagikan -->

LKS Bergambar Walikota, DPRD Padang Minta Disdik Cek Buku Sebelum Dibagikan

Selasa, 14 Juli 2020, 17:05
Add caption

Padang, Rakyatterkini - Anggota DPRD Padang meminta dinas pendidikan agar mencek semua buku atau LKS sebelum dibagikan ke siswa.

Itu mengingat ditemukannya salah satu sampul LKS Bahasa Inggris kelas dua SMP ada foto Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulloh.

"Tolong dicek sebelum dibagikan. Begitu juga disampaikan kepada penerbit. Ada ketentuan yang disampaikan ke penerbit, "ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, Selasa (14/7/2020).

Dikatakan, memajang foto walikota di sampul LKS siswa bersama guru-guru dinilai kurang bijak. Akan lebih bijak jika walikota disandingkan juga dengan wakil walikota, sehingga tidak hanya walikota saja yang diketahui siswa, namun juga wakil walikotanya.

Ilham menilai ada oknum yang bermain dengan sampul buku ini. "Saya menilai ada oknum yang bermain dalam hal ini sehingga ini sangat tidak layak. Secara garis besar hindari politisasi untuk dunia pendidikan, apalagi melibatkan tokoh, "ujarnya.

Namun apabila ada walikota dan wakil walikota, maka ini tak masalah, karena dulu pun kita diwajibkan hafal nama menteri dalam kabinet, namun karena ini individu, akan jadi lain.

Beredar sampul LKS mata pelajaran Bahasa Inggris kelas delapan bergambar Walikota Padang. Sampul tersebut berwarna biru bergambar walikota Padang dengan latar belakang biru dan putih. (gp)

TerPopuler