Lima Akademisi 'Berebut' Jadi Rektor IAIN Batusangkar -->

Lima Akademisi 'Berebut' Jadi Rektor IAIN Batusangkar

Kamis, 09 Juli 2020, 17:12
Lima calon rektor IAIN Batusangkar mengikuti asesmen. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Lima akademisi terbaik di IAIN Batusangkar 'berebut' tempat menduduki jabatan rektor periode 2020-2024.

Kelimanya bakal mengikuti tahapan asesmen secara daring pada  8-9 Juli ini.

Akademisi terbaik sebagai calon rektor IAIN Batusangkar, diantaranya Dr. Adripen, M.Pd, Dr. Akhyar Hanif, MA, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., dan Dr. Syukri Iska, M.Ag.

Ketua Penjaringan calon rektor IAIN Batusangkar Sri Adelia Fitri pada pers mengatakan
calon rektor ini harus mengikuti asesmen yang akan dilakukan oleh komisi seleksi dari Kementerian Agama RI.

"Asesmen dilakukan di sebuah ruangan yang representatif di kampus IAIN Batusangkar dan sudah dipersiapkan sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan" jelasnya.

Ia mengutarakan kelima calon sudah memenuhi syarat administrasi dan sudah diberikan penilaian dan pertimbangan oleh anggota senat IAIN Batusangkar.

Menurut Sri Adelia, asesmen sendiri merupakan proses terakhir untuk menentukan tiga orang calon yang akan ditetapkan satu orang untuk menjadi rektor nantinya.

Kemudian komisi seleksi akan menggelar pleno untuk penetapan tiga orang yang akan diusulkan kepada Kemenag. Dimana penetapan rektor yang akan dipilih merupakan hak prerogatif yang mutlak dan tidak bisa diprotes.

Panitia penjaringan sudah bekerja secara maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Proses assesmen ini sebenarnya sudah mesti dilakukan pada  Mei, saat rektor dijabat oleh Dr.Kasmuri, MA sudah berakhir. Semua terhalang dan tertunda akibat wabah covid-19. (ydi)

TerPopuler