Lelaki Tanpa Identitas Pingsan di Pinggir Jalan Bersimbah Darah -->

Lelaki Tanpa Identitas Pingsan di Pinggir Jalan Bersimbah Darah

Rabu, 15 Juli 2020, 11:00
Ilham terbaring di rumah sakit. (ist)

Painan, Rakyatterkini – Seorang pria tanpa identitas ditemukan pingsan di pinggir jalan bersimbah darah di Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Senin (13/7/2020).

Nuri warga Ampiang parak Kecamatan Sutera, orang pertama yang menemukan pria tersebut. Menurut dia, kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Saat ditemukan, korban tidur dalam posisi telentang beralaskan tanah.

"Ceritanya, saya mau ke jalan jalan. Tiba-tiba pas sampai sini, saya melihat ada orang tiduran di pinggir jalan. Saya dekati, masih bernafas tapi dipanggil tidak menyahut,” ujar Nuri.

Usai mengecek kondisi korban, Nuri langsung meminta tolong pada warga. Upaya warga untuk menolong korban dengan pertolongan pertama tidak membuahkan hasil.

Seorang warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke perangkat nagari, Lalu berlangsung yang diteruskan ke Puskesmas surantih.

Mendapat informasi dari warga Sharul HTC sebagai pemuda Ampiang Parak. Orang ini bernama Ilham alias Siil dan kurang diperhatikan lagi oleh keluarganya sebab penyakit yang diderita sekarang sudah puluhan tahun.

Dulu, kepalanya terbentur ke aspal dan sering pingsan. "Siil ini pernah jatuh di dirantau, penyakit itu selalu mendatanginya sampai saat ini, "ujar Sharul.

Saat diperiksa tim medis Puskesmas Surantih, korban dalam kondisi sangat lemah hingga akhirnya dibawa ke RSUD Painan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sesampainya di RSUD dari Surantih, korban langsung dipasangi selang pernafasan. Belum diketahui pasti penyebab kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, korban masih dirawat di rumah sakit tersebut diruangan Poli Saraf.

Sampai sekarang tidak ada keluarganya yang yang menjengguk pasien itu. Ia pun tidak punya indentitas terang Nuri. Ia berharap kepada donatur dan kawan kawan supaya bisa meringgankan beban orang ini saat keluar dari RSUD painan itu. (baron)

TerPopuler