Komisi II DPRD Padang Tampung Aspirasi Anak Nagari Teluk Kabung -->

Komisi II DPRD Padang Tampung Aspirasi Anak Nagari Teluk Kabung

Selasa, 14 Juli 2020, 15:25
Sekretaris Komisi II DPRD Padang, Boby Rustam.

Padang, Rakyatterkini - Komisi II DPRD Padang menyikapi keluhan anak nagari Teluk Kabung, Bungus, Padang yang mendatangi gedung bundar itu, terkait janji pihak PLTU Teluk Sirih yang belum terealisasi.

"Kami akan memanggil pihak PLTU, KSOP, agen kapal bongkar muat dan Koperbam, "ujar Sekretaris Komisi II DPRD Padang, Boby Rustam, Selasa (14/7/2020), didampingi ketua komisi Yandri.

Anak nagari itu menyampaikan aspirasinya bahwa sejak 2012, warga telah memberikan tanah untuk pembangunan PLTU Teluk Sirih. Namun sampai saat ini keberadaan PLTU Teluk Sirih tidak mempunyai dampak yang menguntungkan pada masyarakat Teluk Kabung.

Ketua Koperasi Anak Nagari Teluk Kabung, Desmanto, menuturkan sebelum PLTU Teluk Sirih dibangun, masyarakat Teluk Kabung telah melakukan perjanjian secara tertulis dengan pihak PLTU.

Perjanjian itu agar keberadaan PLTU tersebut dapat memberikan manfaat atau dampak yang positif pada masyarakat itu sendiri, terutama dalam pemanfaatan tenaga kerja bagi anak nagari.

“Namun kenyataannya sampai saat ini tidak ada sama sekali. Kita butuh kejelasan dan berharap DPRD dapat menyelesaikannya,” harapnya.

Menyikapi itu, Ketua Komisi II DPRD Padang, Yandri akan segera memfasilitasi persoalan ini pada pihak PLTU Teluk Sirih. Ini agar pemasalahan masyarakat Teluk Kabung dapat diselesaikan dengan baik.

“Kita akan panggil dan lakukan hearing. Namun warga harus siapkan surat yang sah,” ujar kader PAN ini.

Sekretaris Komisi II DPRD Padang, Boby Rustam mengatakan jika bukti perjanjian tak diperlihatkan, maka sulit untuk diselesaikan. “Kita ingin pihak koperasi memberikan berkasnya, agar Komisi II bisa mempelajarinya sebelum duduk dengan pihak PLTU,” ujar kader Gerindra ini. (gp)

TerPopuler