Kepepet Bayar Kontrakan, Pasutri Ini Nekat Nyolong Motor -->

Kepepet Bayar Kontrakan, Pasutri Ini Nekat Nyolong Motor

Sabtu, 04 Juli 2020, 17:15
Pasutri tersangka pencurian motor. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Satreskrim Polres Klaten mengamankan pasangan suami istri (pasutri) berinisial F dan P. 

Kedua tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah beraksi di wilayah hukum Polres Klaten dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Klaten AKP Andryansyah Rithas Hasibuan mewakili Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat menggelar jumpa pers di Mapolres setempat, Jumat (3/7) pagi.

"Pasutri tersebut melakukan modus yang sama yaitu melakukan upaya paksa dengan menggunakan alat berbentuk kunci letter Y," jelas AKP Andryansyah.

‎Kasatreskrim Polres Klaten menambahkan, pasutri tersebut sebelumnya sudah mengintai di sejumlah lokasi seperti di kantor dinas dan rumah sakit sesuai dengan TKP yang terjadi di Klaten dalam 3 bulan terakhir.

"Bila situasi sudah aman baru suaminya melakukan upaya paksa dengan menggunakan kunci letter Y. Setelah berhasil, kedua tersangka melarikan motor hasil curian dengan cara berboncengan," jelasnya.

Sementara itu, tersangka F mengaku hasil kejahatan digunakan untuk membayar kontrakan dan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian sepeda motor karena baru saja menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja).

Polisi menjerat kedua tersangka dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama-lamanya 7 tahun hukuman penjara. (cahyo)

TerPopuler