Kapolda Pimpin Korps Raport, Dirreskrimsus dan Dirpolairud Jadi Kombes -->

Kapolda Pimpin Korps Raport, Dirreskrimsus dan Dirpolairud Jadi Kombes

Rabu, 01 Juli 2020, 17:52
Kapolda Irjen Pol. Toni Harmanto, Wakapolda, Brigjen Pol Edi Mardiyanto dan Irwasda, Kombes Pol. K Rahmadi menyerahkan alat pembersih pantai pada warga setempat. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Harmanto memimpin korps raport personel Polda, Rabu (1/7). Dalam kegiatan di Pantai Air Manis itu, sebanyak 223 personel dan ASN mendapat kenaikan pangkat.

Dari jumlah itu, empat perwira menengah naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes). Keempatnya, Direktur Reskrimsus, Kombes Arly Jembar Jumhana, Direktur Polisi Air dan Udara, Kombes Sahat M. Hasibuan.

Kombes Joko Ananto dan Kombes Dwi Sulistyawan, keduanya menjabat Auditor Madya Tingkat III Polda Sumbar. Sebelumnya keempat perwira menengah itu berpangkat AKBP.

Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto menuturkan kenaikan pangkat itu bukan saja haknya personel, tapi juga dilihat dari prestasi, kinerja dan dedikasi dari personel yang bersangkutan.

"Ingat naik pangkat itu, bukan satu hak saudara, tapi juga dari prestasi yang diraih, "ujar Kapolda.

Pada seluruh anggota dan personel yang naik pangkat, Kapolda mengucapkan selamat dan selalu bekerja dengan baik, agar kinerja polda tetap dicintai rakyat.

Pamen yang  naik pangkat duduk di pantai.

Dalam kesempatan itu, Kapolda, Wakapolda Brigjen Edi Sumardiyanto dan Irwasda, Kombes K Rahamdi menyerahkan peralatan pembersih pantai pada warga sekitar.

Mudah-mudahan alat ini dapat membantu warga sekitar dalam meningkatkan lingkungan yang bersih.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu menuturkan personel yang naik pangkat itu, dari AKBP ke Kombes empat orang. Kompol ke AKBP satu personel (pengabdian), AKP ke Kompol 11 personel.

Iptu ke AKP satu orang dan Ipda ke Iptu satu orang serta Aiptu ke Ipda satu orang (pengabdian)

Kegiatan naik pangkat itu dihadiri seluruh pejabat utama, Pamen, Pama dan anggota Polda Sumbar.

HUT 1 Juli
Sebelum kegiatan naik pangkat, paginya di Mapolda digelar syukuran dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-74 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, empat jurnalis mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar terkait dalam ekspos berita.

Tidak saja jurnalis, penghargaan juga diberikan pada Satker berprestasi di lingkungan Mapolda. (gp)

TerPopuler