Kakankemenag Kukuhkan Waka MTsN 1 Tanah Datar -->

Kakankemenag Kukuhkan Waka MTsN 1 Tanah Datar

Rabu, 15 Juli 2020, 21:21
Pengukuhan empat waka MTsN 1 Tanah Datar oleh Kakankemenag Syahrul. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini
- Empat wakil kepala MTsN 1 Tanah Datar dikukuhkan Kepala Kankemenag  Tanah Datar H. Syahrul, didampingi Kepala Madrasahnya Hj.Yulismar, MA.

Pengukuhan, Rabu (15/7/2020) di aula madrasahnya kawasan Tanjung Emas terhadap Azizah Rahmi sebagai Wakil Kepala  (Waka) Bidang Kurikulum, Devi Novia, M.PdI. Waka Bidang Kesiswaan, Dafriza, S.Ag sebagai Waka Bidang Sarana dan Prasarana dan Fakhrul Rozi, S.Pd sebagai Waka Bidang Humas.

Kepala KUA Kecamatan Tanjung Emas Yon Hendri secara resmi mengukuhkan empat Wakil Kepala MTsN. 1 Tanah Datar.

Atas tugasnya sebagai pembantu kepala madrasah, Syahrul meminta agar keempat Waka itu mampu menerjemahkan tanggungjawab dibebankan dan menjadi tauladan bagi guru serta suswa.

"Kita memberi apresiasi bagi kepala MTsN 1 yang selama bekerja enerjik, disiplin dalam menjalani tugasnya saat keempat wakilnya juga harus mengimbangi kinerja demikian untuk membantu memajukan madrasah ini," ucapnya dihadapan Kepala KUA Kecamatan Tanjung Emas Yon Hendri, guru dan ASN.

Katanya, bila pimpinannya dusiplin maka  guru dan  ASN dan juga akan mengikuti kedisiplinan itu dalam pelaksanaan tugas seharian.

Diutarakan Kakankenag, keberhasilan suatu madrasah tidak terlepas dari kerja sama dan kebersamaan dari seluruh komponem didalamnya, sebab disana persatuan, kekompakan dan kebersamaan akan menyatu.

Syahrul miminta agar guru dan ASN pada MTsN 1 juga harus meningkatkan kinerjanya  yang bersandar pada  lima budaya kerja Kemenag,  yakni harus punya integritas dan komitmen, profesional di bidang tugasnya, novasi, bertanggung jawab dalam permasalahan terjadi dan keteladanannya dan menjadi contoh ditengah masyarakat.

Tentang MTsN 1, Yulismar menyebut sejak berdiri tahun 1968 yang lalu dengan berjalannya waktu kini sudah jauh lebih maju dan berkembang.

"Madrasah ini telah memiliki labor komputer memadaidan satu-satunya madrasah di Tanah Datar yang mendapat bantuan SNSN berupa asrama siswa," jelasnya.

Memiliki sebanyak 406 siswa, tenaga pendidik 49 orang dab administrasi 17 orang, dimana pada PPDB menerima 102 siswa. (ydi)

TerPopuler