Isak Tangis Pak Kadus Saat Acara Pamitan Pasukan -->

Isak Tangis Pak Kadus Saat Acara Pamitan Pasukan

Kamis, 30 Juli 2020, 10:04
Pamitan pada kepala dusun.

Purwodadi, Rakyatterkini  - Tidak terelekan suasana haru mewarnai acara pamitan par aprajurit anggoata Satgas, sesaat bersamaan dengan  telah selesainya pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Kades Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (29/07/2020.

Seperti saat acara pamitan prajurit dengan Kepala Dusun (Kadus) Krajan, Desa Tambakselo, Abdul Salam, tak terhindarkan diwarnai dengan isak tangis. Meski sebenarnya jauh-jauh hari, keluarga tersebut juga sudah mengetahui, manakala bersamaan dengan berakhirnya TMMD para prajurit anggota Satgas akan meninggalkan desanya, untuk kembali ke kesatuannya masing-masing.

Kadus Abdul Salam mengaku meski berusaha tegar saat acara pamitan itu, tetap saja terbawa suasana haru ketika akan ditingalkan oleh para prajurit bersamaan dengan selesainya pelaksanaan TMMD.

''Mereka sudah kami anggap sebagai anak sendiri. Selama sebulan penuh selalu dalam kebersamaan menata Tambakselo, untuk itu kebawa perasaan sedih,  tangis saya pun tak tertahankan,'' ungkap Kadus Krajan, Abdul Salam. (Pendim Purwodadi)

TerPopuler