Hari Koperasi Pelaku UMKM Bagikan Ratusan Paket Sayur -->

Hari Koperasi Pelaku UMKM Bagikan Ratusan Paket Sayur

Rabu, 15 Juli 2020, 15:37
Agoes Setyono, Kadis Komindag Trenggalek serahkan bantuan. (foto ist)

Trenggalek, Rakyatterkini.com - Kegotong royongan di tengah Pandemi Covid-19 memang sangat  dibutuhkan. Apalagi keterpurukan ekonomi sangat berdampak hampir semua sektor perekononian.

Berniat berbuat untuk sesama, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabuten Trenggalek dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  bagikan 700 paket sayur di hari Koperasi dan UMKM ini, Selasa (14/7/2020).

Paket sayur ini akan dibagikan kepada masyarakat di Kota Keripik tempe ini guna meringankan beban hidup mereka. Selain paket sayur, pelaku UKM di Trenggalek ini juga menyiapkan bantuan untuk kaum duafa dan yatim piatu.

Agos Setyono, Kepala Dinas Komindag Kabupaten Trenggalek menuturkan kegiatan ini merupakan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi yang ke-73 dan Hari UMKM ke-5 yang jatuh pada pada 12 Agustus nanti.

"Memang kami dahulukan, karena mengingat Pandemi Covid ini cukup memukul sendi perekonomian masyarakat. Kita ajukan karena ingin ingin sedikit meringankan beban hidup mereka," tutur Agos kepada para awak media.

Selain paket sayur, para pelaku UMKM juga siapkan paket bantuan untuk kaum duafa dan yatim piatu yang akan dibagikan hari itu juga.

“Ada beberapa paket bantuan yang lain," lanjut Kepala Komindag ini.

Sedangkan gerakan koperasi juga melakukan kegiatan yang sama. Bagi-bagi paket sembako dilakukan disekitar tempat usaha beberapa waktu yang lalu.

“Rencananya kegiatan ini akan dilanjut dalam waktu dekat untuk kaum duafa dan anak yatim yang di sejumlah tempat, ”tuturnya.

Agus berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat merangsang para pelaku usaha lain yang masih eksis, untuk bisa melakukan hal yang sama.

“Dengan kegotong royongan, kita mampu bangkit melawan Pandemi Covid ini secara bersama, ”tegasnya. (AS)

TerPopuler