Gelar Operasi Masker di Rawa Jombor, Petugas Gabungan Tindak 52 Pelanggar -->

Gelar Operasi Masker di Rawa Jombor, Petugas Gabungan Tindak 52 Pelanggar

Kamis, 30 Juli 2020, 11:06
Petugas memeriksa pengendara yang melintas di Rawa Jombor. (foto ist)

‎Klaten, Rakyatterkini - Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri‎, Satpol PP, Dishub, PMI dan ORARI Klaten menggelar operasi penertiban penggunaan masker.

Kegiatan menyasar pengunjung dan pengendara kendaraan bermotor serta pengguna jalan raya yang melintas di obyek wisata Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Rabu (29/7/2020) sore.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Suyarta melibatkan 60 personel terdiri dari, 20 personel anggota Polri, 7 anggota TNI, 12 anggota Satpol PP, 10 staf Dishub, 4 orang dari PMI dan 7 orang dari ORARI Klaten.

Menurut Kompol Suyarta, operasi masker digelar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten yang kian meningkat akhir-akhir ini.

‎Suyarta menambahkan, dalam operasi masker tersebut petugas gabungan berhasil menjaring 52 orang pelanggar yang terdiri dari 10 orang pelajar dan 42 orang umum.

"Petugas memberikan sanksi teguran dan KTP pelanggar diamankan. Selanjutnya bagi pelanggar yang sudah mengambil atau memakai masker maka KTP dikembalikan oleh petugas," kata Kompol Suyarta. (humas polres/cahyo)

TerPopuler