DKP Sumbar Sinkronkan Kegiatan dengan Kabupaten/kota -->

DKP Sumbar Sinkronkan Kegiatan dengan Kabupaten/kota

Selasa, 14 Juli 2020, 15:08
Peserta foto bersama. 

Padang, Rakyatterkini - Untuk kelancaran tugas, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Sumbar telah melakukan sinkronisasi program dan kegiatan 2021 dengan kabupaten/kota.

Kegiatan dilaksanakan setiap tahun oleh DKP Sumbar dalam rangka menyinkronkan kegiatan antara kabupaten/kota dan provinsi.

"Kegiatan itu telah kita laksanakan pada Februari lalu, "ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri, beberapa hari lalu.

Peserta dalam kegiatan, kepala dinas keluatan dan perikanan kabupaten/kota, Bappeda, UPTD Dinas Perikanan dan lainnya.

Sinkronisasi dibuka Wakil Gubernur, Nasrul Abit sekaligus sebagai keynote speaker pada kegiatan ini.

Diceritakan, ketika itu Wagub menyampaikan perencanaan adalah awal dari segala aktivitas pemerintahan, sehingga di dalam merencanakan, baik di pusat maupun provinsi sampai kabupaten/kota harus menjunjung tinggi prinsip efektivitas dan efisiensi. 

Target-target daerah tentulah tidak dapat dicapai oleh daerah tanpa adanya intervensi pusat melalui kementerian/lembaga terkait.

Diharapkan terwujud keselarasan antara RPJMN dan RPJMD yang berimplikasi kepada makin optimalnya pelaksanaan rencana tahunan kementerian/lembaga dengan provinsi serta kabupaten/kota dan pada akhirnya terciptanya pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan potensi daerah. (hms-sumbar)

TerPopuler