Dandim 1206/PSB Letkol Inf. Basyaruddin, Masyarakat dan Satgas TMMD Bangun Kebersamaan -->

Dandim 1206/PSB Letkol Inf. Basyaruddin, Masyarakat dan Satgas TMMD Bangun Kebersamaan

Minggu, 05 Juli 2020, 15:23
Spanduk dipasang untuk Dandim 1206/PSB Letkol Inf. Basyaruddin dan Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir. (ist)

Kapuas Hulu, Rakyatterkini - Tekad dan keinginan TNI Manunggal Membangun Desa Imbangan ke-108 dilaksanakan Kodim 1206/Putussibau, di Dusun Sungai Luar, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabapaten Kapuas Hulu, Kalbar merupakan momen kebersamaan TNI dengan masyarakat.

"TNI bersama masyarakat bahu-membahu membangun dengan kegiatan fisik dan nonfisik," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf. Basyaruddin, SS. saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).

Ia menyebut di desa ini terbentang dua spanduk inisiatif dari masyarakat dan kepala desa menyatakan kebanggaan dan terimakasih masyarakat pada TNI yang menyatu untuk membangun.

Betapa tidak, pada desa yang berada di daerah pedalaman, dimana di satu dusunnya telah mendapat program pembuatan jalan sepanjang 7 kilometer dan lebar 8 meter dari Kodim 1206.

"Masyarakatnya mendukung dan bergotong royong, karena infrastruktur fisik dan non fisik akan meningkatlan taraf hidupnya," ucap Basyaruddin.

Sebelumnya, dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir, Kodim 1206/Putussibau melaksanakan kegiatan TMMD ke-108 di desa ini selama satu bulan.

Kegiatan dimulai pada 30 Juni-29 Juli itu dibuka Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH. dihadiri Muspida dan tokoh adat Desa Sungai Abau di aula Makodim 1206/Psb.

Dandim menyebut anggaran TMMD Imbangan yanh murni dari Pemkab Kabupaten Kapuas Hulu, makanya dinamakan TMMD Imbangan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu, atas kepercayaan dan dukungannya" timpalnya.

Dikatakannya, dilaksanakan TMMD Imbangan di Desa Sungai Abau karena infrastruktur jalan di sana sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dengan kondisi sangat memperhatikan.

Katanya, dengan adanya TMMD Imbangan bisa membantu yang selalu dilakukan TNI dengan mengajak masyarakat agar sama-sama membangun kampung halamannya. (ydi)

TerPopuler