Bupati Yulianto Inginkan Program Tahfidz Alquran jadi Program Dinas Pendidikan -->

Bupati Yulianto Inginkan Program Tahfidz Alquran jadi Program Dinas Pendidikan

Jumat, 17 Juli 2020, 17:26
Wisuda Tahfidz Quran dihadiri Bupati Yulianto. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Bupati Pasaman Barat, Yulianto menginginkan Tahfidz Quran dijadikan sebagai program Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Itu dikatakan saat menghadiri wisuda Tahfidz Quran di Nagari Persiapan Bahoras Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (17/7/2020).

"Program Tahfidz Alquran ini kita inginkan menjadi program dinas pendidikan, seperti apa yang disampaikan oleh kemenag tadi. Karena saya yakin, para penghafal Alquran merupakan orang pilihan Allah, "kata Yulianto.

Ia juga meyakini, jika seorang anak menjadi penghafal Alquran maka adab dan akhlak akan baik. Dia akan takut berbuat dosa, dia akan takut untuk melakukan tindakan kriminal lainya.

Bukan saja mereka, orang tua, masyarakat, kemenag, Pemerintah Daerah saja yang beruntung dan tertolong nanti jika banyak penghafal Alquran di Kabupaten Pasaman Barat ini.

Namun, dunia dan seisinya akan beruntung karena Allah suka dan sayang kepada penghafal Alquran ini. Allah akan jauhnya Kabupaten Pasaman Barat dari marah dan murkanya Allah, "jelas Yulianto.

Untuk itu, Yulianto meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memasukkan program tahfidz ke dalam pelajaran. Koordinasi hal tersebut dengan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat Muhammad Nur menjelaskan para penghafal Alquran merupakan orang pintar, orang cerdas. Sehingga perguruan-perguruan tinggi negeri akan menerima penghafal Alquran tanpa tes jika mereka hafal 5 jus.

"Itu sudah terbukti. Karena para penghafal Alquran itu orang cerdas dan teruji secara akademis dari kecerdasan otak maupun akhlak. Untuk itu, kepada anak-anak kita di kabupaten Pasaman Barat ini jadilah penghafal Alquran," sebutnya.

Wisuda Tahfidz Quran turut dihadiri Kakan Kemenag Pasbar Muhammad Nur, Ketua TP PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto, Dinas Pendidikan Marwazi B, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan dan Forkopimca Gunung Tuleh, Ketua TP PKK Kecamatan  dan nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. (gjr)

TerPopuler