Bupati Klaten Salurkan 16.862 Bansos Tahap Kedua di 7 Kecamatan -->

Bupati Klaten Salurkan 16.862 Bansos Tahap Kedua di 7 Kecamatan

Rabu, 01 Juli 2020, 23:26
Penyerahan bantuan di Desa Trunuh Klaten Selatan (foto.cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis 16.862 paket sembako untuk warga yang tersebar di tujuh kecamatan eks kota administratif (kotatif), Rabu (1/7/2020).

Bantuan yang diberikan merupakan jaring pengaman sosial (JPS) tahap kedua yang berasal dari pemerintah kabupaten untuk warga terdampak Covid-19.

Penyerahan bansos tahap kedua dilakukan Bupati Sri Mulyani secara simbolis di satu desa atau kelurahan untuk setiap kecamatan.

Di Kecamatan Klaten Selatan, kegiatan berlangsung di aula Desa Trunuh. Menurut bupati, Kecamatan Klaten Selatan mendapat alokasi bansos tahap II dari APBD Kabupaten Klaten untuk 5.117 kepala keluarga (KK).

"Untuk warga Desa Trunuh yang mendapat bantuan sebanyak 336 kepala keluarga," katanya.

‎Di Kecamatan Kebonarum, penyerahan simbolis berlangsung di Balai Desa Gondang.

Menurut bupati, Kecamatan Kebonarum mendapat bantuan 1.067 paket sembako. Sementara warga Desa Gondang yang mendapat sembako tahap kedua ada 319 KK.

Penyerahan bantuan untuk Kecamatan Klaten Utara berlangsung simbolis di aula Kelurahan Bareng Lor.

Menurut Sri Mulyani, Kecamatan Klaten Utara mendapat bantuan sebanyak 964 paket sembako. Sementara warga Kelurahan Bareng Lor yang mendapat bansos ada 195 KK.

Di Kecamatan Ngawen, kegiatan berlangsung di Balai Desa Senden. Warga di Kecamatan Ngawen yang menerima bansos sembako tahap II ada 1.230 KK. Sementara warga Desa Senden yang menerima bansos ada106 KK.

Di Kecamatan Kalikotes, kegiatan berlangsung di aula Balai Desa Gemblegan.
Warga Kecamatan Kalikotes yang menerima bansos ada 2.225 KK. Sementara warga Desa Gemblegan yang menerima bansos ada 153 KK.

Di Kecamatan Klaten Tengah, kegiatan berlangsung di Desa Jomboran. Menurut bupati, warga Kecamatan Klaten Tengah yang menerima bansos berjumlah 5.117 KK. Sementara warga Desa Jomboran yang menerima bansos sebanyak 336 KK.

‎Sementara itu, di Kecamatan Wedi kegiatan berlangsung di Desa Kadibolo. Warga Kecamatan Wedi yang menerima bansos ada 1.142 KK, sementara warga Desa Kadibolo yang menerima bansos tahap II hanya ada 16 KK.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan semua program bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

Sri Mulyani berharap bantuan yang telah disalurkan bisa meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid-19. (cahyo)

TerPopuler