Bupati Irfendi Arbi Resmikan Jalan Rabat Beton di Nagari Mungka -->

Bupati Irfendi Arbi Resmikan Jalan Rabat Beton di Nagari Mungka

Rabu, 08 Juli 2020, 21:02
Bupati Irfendi Arbi memotong pita tanda diresmikannya jalan Kampai. (foto ist)

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Masyarakat Jorong Koto Baru, Kenagarian Mungka bersyukur akhirnya jalan Kampai yang ada di daerah mereka selesai dirabat beton.

Jalan sepanjang 162 meter itu diresmikan pemakainnya oleh bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Selasa (7/7/2020).

"Alhamdullilah, dulunya ini jalan tanah, sekarang sudah bagus, akses jalan menjadi lancar," ujar warga setempat, Winda kepada wartawan.

Dikatakan, sebelum jalan ini selesai dirabat beton, kondisi masih memprihatinkan, apabila hujan jalan menjadi licin, kalau panas sangat berdebu. Ditambah lagi akses jalan yang cukup ramai bisa membahayakan penguna jalan.

"Jalan ini bisa tembus ke jalan utama, mangkanya ramai dikunjungi, bisa mengurangi jarak tempuh. Syukurlah sekarang jalannya sudah bagus masyarakat menjadi nyaman,"sebutnya.

Sementara itu, Camat Mungka Emdra Amzar menyebutkan, pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 ini dibangun sepanjang 262 M di Jorong Koto Baru.

"Masyarakat menyebutnya jalan Kampai 2, program dari dana desa kenagarian Mungka tahun 2020, yang dikelola secara swakelola," ujarnya di dampingi pj walinagri Mungka, Rizaldi yang baru berapa jam dilantik mengantikan Pj Walinagari Drs Irwan (almarhum).

Adapun total dana dari pembangunan ini mencapai Rp114.803.850, yang dikerjakan selama 90 hari kelender. "Dan hari ini telah diresmikan pemakainnya oleh bupati Irfendi Arbi. Mari kita manfaatkan dengan sabaik-baiknya," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi usai memotong pita peresmian berpesan agar masyarakat dapat menjaga dengan baik apa yang telah di bangun oleh pemerintah.

"Manfaatkan jalan ini sebaik-baiknya, jaga dan pelihara, jangan dibiarkan cepat rusak. Menjaga pembangunan itu adalah tugas kita bersama,"ujarnya. (rdo)

TerPopuler