Warga Jorong Dahlia Lubuk Jantan Perbaiki Jalan Lingkar Lurah Sepuluh

Warga Jorong Dahlia Lubuk Jantan Perbaiki Jalan Lingkar Lurah Sepuluh

Kamis, 11 Juni 2020, 16:29
Masyarakat di Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan bersama Wabup Zuldafri Darma. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Ruas jalan lingkar Lurah Sepuluh di Jorong Dahlia, Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara sepanjang 3 km yang mengalami kerusakan diperbaiki masyarakat dengan bergontongroyong.

Masyarakat dengan swadaya melakukan pengecoran. Sebelumnya akses jalan usaha tani ini sudah berapa kali diperbaiki dari program pemerintah, seperti PNPM, P2D, dana nagari.

Saat dihubungi dari Batusangkar Kamis, (11/6) Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis Rajo Hitam  mengatakan pengerjaaan jalan dengan pengecoran sepanjang 500 m diikuti puluhan masyarakat yang merasa memiliki dan tersentuh untuk turut mengeluarkan peluh bersama. Mereka juga memberikan bantuan material, seperti semen, pasir dan kerikil.

Kata wali nagari, akses jalan lingkar ini akan bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat  hingga ke jembatan penyeberangan di Batang Sinamar.

Kemarin Wabup Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Camat Lintau Buo Utara, Zulkifli Idris dan pemuka masyarakat saat berkunjung menyaksikan semangat masyarakat dalam membangun jalan yang bisa menembus Nagari Buo itu.

Ia menyatakan apresiasi dan kebanggaannya atas kebersamaan demikian, sebab hanya dengan kebersamaan akses jalan itu bisa dibuka.

"Masyarakat akan terbantu, karena bisa dilewati kenderaan dan akan membuka akses ke nagari sebelah," ucapnya. (ydi)

TerPopuler