Wakil Ketua DPRD: Pemko Padang Harus Inventarisir Semua Aset -->

Wakil Ketua DPRD: Pemko Padang Harus Inventarisir Semua Aset

Senin, 29 Juni 2020, 17:15
Ilham Maulana, wakil ketua DPRD Padang.

Padang, Rakyatterkini - Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana mengapresiasi Pemerintah Kota Padang mengangkat Budi Payan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang.

"Budi Payan sangat tahu dengan seluk-beluk aset ini. Harapan saya, agar Budi Payan memerintahkan kepala bidang terkait untuk bekerja profesional untuk mendata aset tersebut," ujar Ilham, Senin (29/6/2020).

Dikatakannya, DPRD Kota Padang akan mengundang BPKA dan Bagian Aset untuk mengetahui, mana aset Pemko Padang yang masih ada, mana yang tidak.

Catatan yang harus dilengkapi, banyak aset tanah Pemko Padang yang tidak terinventarisir dengan maksimal. Contoh, beberapa aset SD dan SMP yang belum bersertifikat, sedangkan penyerahannya sudah dilakukan, ungkap Ilham.

Contohnya, kata Ilham, SD 38 dan 42 Kelurahan Seberang Padang. Ia mengatakan, ketika pengurusan kavling tanah ke Pemerintah Kota Padang semasa Wali Kota Sharul Ujud, salah satu syaratnya adalah penyediaan lahan untuk fasilitas umum.

Ilham yakin, masih banyak lagi aset Pemko yang belum terdata dengan maksimal. Untuk itu, Ilham berharap BPKA dan dinas terkait menginventarisir aset tersebut, sehingga tidak hilang begitu saja.

Begitu juga aset di Pantai Air Manis, kata Ilham, Pemko Padang harus menjelaskan kepada jajaran direksi dan pengawas Perusahaan Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM). (gp)

TerPopuler