TMMD Tambakselo, Tambahan Rezeki Usaha Tambal Ban

TMMD Tambakselo, Tambahan Rezeki Usaha Tambal Ban

Senin, 29 Juni 2020, 13:40
Tambal bal sepeda motor Pak Tentara.

Purwodadi, Rakyatterkini - Memang tidak ada hubungannya antara pelaksanaan TMMD dengan usaha tambal  ban. Hanya, pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bisa mendatangkan rezeki bagi seorang pemilih usaha tambal ban yang ada di desa setempat.

Seiring dengan pelaksanaan Pra TMMD Kodim Purwodadi, lalu lalang sejumlah pihak yang terkait dengan TMMD, baik dari kalangan TNI, atau jajaran Pemkab Purwodadi ke dan dari Desa Tambakselo meningkat drastis.

Inilah yang mendatangkan rezeki bagi Darko (39) pemilik usaha jok dan tambal ban tubles yang ada di Desa Tambakselo. Beberapa kendaraan ada yang mengalami bocor ban, ada yang perlu penambahan angin, ''lumayan Pak ada tambahan rejeki sejak ada kegiatan TMMD di desa kami,'' ujar Darko.

Ke depan, seiring sudah dibukanya TMMD, yakni mulai tanggal 30 Juni 2020, dipastikan jumlah orang yang lalu lalang ke Desa Tambakselo akan berlipat, Darko berencana juga akan jual bensin eceran. ''Yang namanya kerja swasta, harus pandai menangkap peluang sekecil apapun,'' ujar Darko.(Pendim Purwodadi)

TerPopuler