Tingkatkan Populasi Ikan, DKP Sumbar Gelar Restoking -->

Tingkatkan Populasi Ikan, DKP Sumbar Gelar Restoking

Selasa, 30 Juni 2020, 20:05
Kepala DKP Sumbar, Yosmeri.

Padang, Rakyatterkini - Meningkatkan populasi ikan di Batang Kuranji, Padang, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar melakukan penebaran ikan (restoking), Selasa (30/6/2020).

"Bantuan bibit ikan ini diharapkan dapat menambah populasi ikan di Kuranji, sekaligus upaya kita melestarikan jenis ikan puyu ini, "ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri.

Penebaran bibit ikan puyu itu merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sumbar dan upaya untuk memenuhi konsumsi ikan masyarakat Kuranji.

Di aliran sungai itu, DKP menebarkan 12 ribu bibit puyu, nila, nilem dan taweh. "Silakan masyarakat ambil ikannya, tapi jangan menggunakan racun ataupun sentrum, "ujar Yosmeri.

Selain itu, Ketua LPM Kelurahan Kalumbuk Anwar, yang merupakan pensiunan Kolonel Angkatan Laut sangat apresiasi kegiatan pemprov Sumbar. Pasalnya setiap panen ikan hasilnya selalu untuk pembangunan masjid.

"Panjangnya aliran irigasi ini ada sekitar 700 meter di daerah kami, setiap panen hasilnya kami sumbangkan ke masjid untuk pembangunannya," ujarnya.

"Semoga dalam bantuan ini bisa menjadi manfaat bagi warga kami disini. Terima kasih Wagub Nasrul Abit dan Yosmeri atas pedulinya terhadap warga Kuranji," tambahnya. (hms-sumbar)

TerPopuler