Tim Satpol PP Intensifkan Pengawasan, Memutus Mata Rantai Covid-19 -->

Tim Satpol PP Intensifkan Pengawasan, Memutus Mata Rantai Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020, 20:24
Sosialisasi pakai masker di pasar. (foto ist)

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Tim Satpol PP Agam intensifkan pengawasan di lapangan, terutama di berbagai lokasi keramaian terkait dengan pemberlakukan era ne normal produktif dan aman covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Pengawasan dan sosialisasi itu dilakukan tim Satpol PP Agam di kompleks Pasar Lama, Lubuk Basung saat hari pasar, Rabu (24/6/2020).

Kasatpol PP-Damkar Agam, Kurniawan Syahputra, pengawasan dan sosialisasi intensif itu dilakukan pihaknya untuk mengawal dan menindaklanjuti instruksi pimpinan daerah terkait dengan penerapan tatanan normal baru produktif dan aman covid sejak dua pekan terakhir.

Kurniawan Syahputra menjelaskan, pengawasan dan sosialisasi lapangan itu, sebagai langkah antisipasi guna memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Agam, dimana tim Satpol PP Agam akan menyisir seluruh sentral keramaian untuk bersosialisasi.

Penekanan pihaknya di lapangan, terutama untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir.

"Kita imbau warga untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19, untuk ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran virus corona di kabupaten Agam, “himbau Kasatpol PP dan Damkar Agam itu. (vn)

TerPopuler