Simpati Warga Sasaran TMMD Terhadap TNI

Simpati Warga Sasaran TMMD Terhadap TNI

Sabtu, 27 Juni 2020, 06:32
Bantuan air kopi dari warga.

Purwodadi, Rakyatterkini - Luar biasa simpati warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terhadap para TNI baik dari Kodim maupun Koramil yang mulai bekerja di desanya, dalam rangka Pra TMMD Reguler ke-108  Kodim 0717/Purwodadi.

Bagi warga kaum laki-laki antusias bergabung dengan TNI yang telah melakukan sejumlah pekerjaan persiapan TMMD, utamanya di penyiapan pengecoran jalan (salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Purwodadi -red).

Sementara itu ibu-ibu di Tambakselo, secara swadaya berinisiatif mengambil peran, yakni menyediakan logistik berupa menyediakan makan dan minum untuk disuguhkan kepada TNI dan warga yang sedang melakukan kerja bhakti di desanya.

Seperti yang dilakukan Bu Samirah (65), warga Dusun Kenteng RT 03/RW 07, tanpa ada yang mengkondisikan atau memerintah berinisiatif menyediakan sekedar makanan ringan dan minum.

''Sudah bisa di kampung sini (Tambakselo-red) jika ada yang punya kerja dan gotong royong pasti akan menyumbang. Ada yang menyumbang tenaga, dan sebagian menyumbang berupa makanan,'' tutur Bu Samirah. (Pendim Purwodadi)

TerPopuler