Selama Melaut, Nelayan Tetap Dalam Pantauan DKP -->

Selama Melaut, Nelayan Tetap Dalam Pantauan DKP

Rabu, 17 Juni 2020, 14:55
Nelayan menarik perahu.

Padang, Rakyatterkini - Setelah tatatan new normal diberlakukan, Sumatera Barat kembali beraktivitas seperti biasa, tapi tetap menjalani protokol kesehatan. Begitu juga para nelayan, tetap melaut.

Selama beraktivitas di laut, para nelayan tetap dipantau oleh petugas matra laut dalam pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, guna mengetahui keselamatan nelayan selama melaut.

"Iya, kita tetap monitoring aktivitas nelayan dan melakukan pengamanan sumber daya perikanan, "ujar Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri pada rakyatterkini, beberapa pekan lalu.

Pengawasan atau monitoring dilakukan untuk membantu kehidupan nelayan di laut, sebab cuaca dilaut tidak bisa diprediksi. Diimbau juga pada nelayan, agar selalu memperhatikan cuaca dan jaga keselamatan selama melaut.

Sesuai arahan Menteri Kelautan dan Perikanan, rasa nyaman bagi nelayan Indonesia sangat diperlukan. Dengan adanya kapal pengawas perikanan, bisa membantu nelayan di laut.

Untuk kelancaran tugas monitoring atau pengawasan itu, DKP Sumbar mengopersikan dua kapal dan satu speadboat. Kedua kapal tersebut Tenggeri dan Todak dan siap melakukan pengawasan di perairan laut Sumbar. (hms-sumbar)

TerPopuler