Renovasi Mushalla, Wali Nagari Lubuk Jantan Apresiasi Perantau dan Warga

Renovasi Mushalla, Wali Nagari Lubuk Jantan Apresiasi Perantau dan Warga

Selasa, 16 Juni 2020, 15:56
Warga renovasi mushalla.

Lubuk Jantan, Rakyatterkini - Wali Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Mukhlis Rajo Hitam, mengapresiasi peran serta warga dan perantau untuk merenovasi Mushalla Nurul Iman Koci secara gotong royong.

Mushalla yang terletak di Jorong Kamboja tersebut pertamakali dibangun secara permanen tahun 1978. Setelah 42 tahun berjalan keadaan mushalla butuh perbaikan yang lumayan besar karena sudah lapuk dimakan usia.

Berawal dari dana Pokir Jon Kompol, anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Gerindra, Rp50 juta, pengurus berinisiatif untuk menghimpun dana dari warga dan perantau. Berkat kerja keras pengurus akhirnya terkumpul dana sebanyak Rp105.000.000.

Wali Nagari Lubuk Jantan, Mukhlis Rajo Hitam, ketika ditemui, Selasa (16/6/2020) memberikan apresiasi luar biasa atas kerjasama yg baik antara seluruh elemen masyarakat, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan.

Semoga mushalla ini bermanfaat untuk kegiatan keagamaan dan mendidik moral serta akhlak anak nagari. Beliau menambahkan, agar digiatkan program maghrib mengaji di surau dan menjadikan surau sebagai sarana pembentukan akhlak.

Terpisah, Pono Itam, tokoh masyarakat Lubuk Jantan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dari semua pihak yang telah peduli terhadap pembangunan mushalla.  Semoga ke depannya mushalla ini bukan hanya dibangun fisiknya,  tetapi juga dibangun kegiatan keagamaannya.

Bendahara pembangunan mushalla, Syafni Icun ketika ditemui media ini mengatakan, pembangunan baru berjalan 55 persen. Sisanya akan dilanjutkan dalam waktu dekat. "Kami ingin menjadikan mushalla ini menjadi nyaman untuk ibadah dan pendidikan keagamaan.

Ditargetkan renovasi mushalla akan selesai dalam tempo dua bulan ke depan. (bst)

TerPopuler