Rela Sediakan Tumpeng Untuk Kelancaran Jalan TMMD

Rela Sediakan Tumpeng Untuk Kelancaran Jalan TMMD

Minggu, 28 Juni 2020, 12:52
Bawa tumpeng dengan senyum.

Purwodadi, Rakyatterkini - Pelaksanaan selamatan dengan tumpengan ternyata dilakukan oleh sejumlah kelompok warga dalam rangka permohonan untuk kelancaran dan keselamatan pelaksanaan sejumlah pembangunan di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah melalui kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

Seperti yang dilakukan di Dukuh, Kenteng, Desa Tambakselo, dimana di lokai itu akan dilaksanakan pembangunan jalan TMMD. Adalah Ny. Ngatiyem (50), warga Dukuh kenteng, warga Dusun setempat, yang telah membuat tumpengan untuk menggelar kenduri selamatan.

''Adat di desa kami memang, selalu mengadakan kenduri selamatan sebelum melakukan kegiatan pembangunan. Untuk itu, nguri-nguri budaya itu, saya sengaja membuat tumpeng untuk melaksanakan kenduri selamatan,'' ungkap Ny. Ngatiyem.

Dia berharap, dengan menggelar selamatan itu, nantinya semoga proses pembangunan jalan di desanya berjalan lancar, semua diberi keselamatan. Selain itu diharapkan pula setelah jalan jadi nantinya akan membawa kemakmuran seluruh warga Desa Tambakselo. (Pendim Purwodadi)

TerPopuler