Rela Cari Pakan Sapi Pagi Demi Bisa Kerja TMMD

Rela Cari Pakan Sapi Pagi Demi Bisa Kerja TMMD

Selasa, 30 Juni 2020, 06:48
Bawa pakan ternak.

Purwodadi, Rakyatterkini  - Salah satu warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, ini, Sutikno (35), rela untuk mencari pakan ternak sapinya di pagi-pagi, supaya bisa segera bergabung dengan TNI dan warga yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

''Ya, saya harus membagi waktu, antara ngurusi pekerjaan rumah dengan kewajiban ikut gotong royong di lokasi TMMD. Untuk itu semua, saya di pagi hari mencari pakan untuk ternak, setelah itu agak siang langsung bergabung ikut kerja bhakti bersama TNI,'' ungkap Sutikno.

Dia menuturkan, cukup beruntung mempunyai lahan yang saat ini ditanami rumput kalanjana, dan diperkirakan cukup untuk persediaan pakan ternaknya hingga sekitar dua minggu. ''Sehingga tinggal ambil di kebun, tidak perlu harus mencari pakan ternak di tempat umum,'' ujar Sutrisno.

Terpisah, Danramil 07/Wirosari, Kapten Arh. Slamet acung jempol dengan inisiatif yang dilakukan Sutikno itu. Pihaknya yakin, sikap serupa juga dilakukan oleh sejumlah warga Tambakselo lainnya, yakni rela membagi membagi waktu antara mencari nafkah untuk keluarga dengan ikut kerja bhakti bersama TNI dan warga di lokasi TMMD. (Pendim Purwodadi)

TerPopuler