Protokol Covid-19 Tetap Diberlakukan di Pernikahan Anak Walikota Solok

Protokol Covid-19 Tetap Diberlakukan di Pernikahan Anak Walikota Solok

Sabtu, 13 Juni 2020, 22:01
Anak walikota Solok menikah. 

Solok, Rakyatterkini - Pasangan suami istri dr. Muhammad Alghifari Alfian dan Nazratul Hasnah setelah mengucap ijab kabul di depan penghulu, Sabtu (13/6), di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok.

Prosesi pernikahan yang menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 berjalan khidmat dan lancar. Petugas bertanggungjawab untuk memeriksa suhu tubuh menggunakan thermogun serta memberikan hand sanitizer dan para tamu undanganpun duduk berjarak dan tetap menggunakan masker selama prosesi akad nikah berlangsung.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno turut hadir dan menjadi saksi dalam resepsi pernikahan dr. Muhammad Alghifari Alfian yang merupakan putra dari Walikota Solok Zul Elfian dan Zulmiyetti mempersunting Nazratul Hasnah putri dari pasangan Erizal dan Elvi.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar dalam sambutannya menyampaikan, selamat menempuh hidup baru untuk kedua mempelai yang telah melaksanakan akad nikah pada hari ini dan berhubung di masa pandemi Covid-19 ini, para tamu undangan yang hadir diharapkan disiplin protokol kesehatan dan menggunakan masker selama prosesi berlangsung.

"Saya ucapkan selamat, kepada adinda Alghifari dan Hasnah. Mudah-mudahan segala niat baik ini, diberkahi oleh Allah SWT dan dijadikan keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah," ucap Irwan Prayitno.

Dalam pernikahan yang dihadiri sebagian keluarga besar kedua penganten tersebut, Irwan Prayitno memberikan nasehat pernikahan. Ia juga mengajak tamu yang hadir doakan pasangan dapat lancar menjalani bahtera rumahtangga.

"Mari doakan pengantin agar berkah, karena nikah adalah sunah. Sunah itu kebaikan. Karena itu pernikahan adalah kebaikan," kata Irwan Prayitno.

Selain itu Irwan juga berpesan, terimalah pasangan masing masing, dan saling melengkapi kekurangan satu dan lainnya.

"Jodoh adalah rahasia Allah, maka syukuri pasangan kita, saling memahami dan saling melengkapi kekurangan. Hilangkan ego pribadi untuk keutuhan keluarga," pesannya. (mdl)

TerPopuler