PPDB Serentak Tanah Datar, MTsN 6 Tanah Datar Diserbu Calon Siswa

PPDB Serentak Tanah Datar, MTsN 6 Tanah Datar Diserbu Calon Siswa

Minggu, 21 Juni 2020, 20:06
Panitia PPDB MTsN 6 Tanah Datar tengah menerima berkas calon siswa dengan websitenya. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - MTsN 6 Tanah Datar masih menunjukan sebagai madrasah favorit di daerah ini, dan dibuktikan dari besarnya peminat mendaftar pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tengah berjalan.

Dalam empat hari pelaksanaan PPDB sejak Rabu-Sabtu (17-20/6) sebanyak 550 orang calon siswa telah mendaftar online pada madrasah berada di jantung Batusangkar  itu.

"Alhamdulillah, MTsN 6 masih tetap diserbu peminat, walaupun PPDB serentak Kabupaten Tanah Datar kami ikuti dengan jujur dan konsekuen, "ucap Kepala Madrasah (Kepmad) H. Edi Mardafuly, MA didampingi Ketua Pelaksana PPDB Syam Basri.

Saat ditemui di madrasahnya, Edi Mardafuly memperkirakan jumlah pendaftar bisa mencapai seribu orang hingga berakhirnya penerimaan berkas pada 30 Juni nantinya.

Menurutnya, besarnya animo masyarakat Tanah Datar untuk menyekolahkan anaknya di madrasah masih sangat besar. Hal karena prestasi dan prestise diraih serta nama baik yang ditorehkan untuk level SMP/MTs Tanah Datar sehingga masih mendapat tempat dihati masyarakat.

Makanya, dalam PPDB online yang dilakukan untuk tahun kedua di MTsN 6 sekarang seleksi ketat mengacu pada nilai raport calon siswa di SD dan prestasi lain untuk menerima siswa.

"Daya tampung madrasah kita tak sampai menerima sebanyak 300.orang calon siswa, makanya nilai.dan prestasi jadi ukuran yang dilakukan dengan sistem online komputer pula," tandasnya.

Ia meyakini akan meraih calon siswa terbaik dalam seleksi ini, kendati ada sekolah lain.yang curi star menerima pendaftaran lebih awal. Namun, kesepakatan bersama PPDB dengan Pemkab tetap diikuti dan ditaati. (ydi)

TerPopuler